Sukses

Pemprov DKI Jakarta Tanggung Biaya Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya akan segera memberi bantuan kepada warganya yang terdampak dengan menanggung biaya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga sekitaran Plumpang Jakarta Utara turut menjadi korban kebakaran Depo Pertamina sejak malam hari tadi. Tercatat hingga kini korban luka sebanyak 28 dan korban tewas sebanyak 14.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya akan segera memberi bantuan kepada warganya yang terdampak dengan menanggung biaya.

"Tentu kalau semua biaya kita akan tanggung," kata Heru saat ditemui di RS Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).

Adapun kini pihaknya telah menyediakan sejumlah rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian. Diantaranya RS Koja, RS pelabuhan, RS Mulyasari dan RS Tugu Koja yang masing terisi dengan pasiem korban kebakaran.

"Ada 14 di RS Koja , RS pelabuhan ada 5, Mulyasari sementara waktu setengah jam lalu 15 pasien, tugu Koja ada 10," papar dia.

Lebih lanjut, dirinya juga telah menyiapkan sejumlah obat-obatan dan tenaga medis yang cukup. Diharapkan semua korban dapat lekas sembuh dan untuk yang meninggal dunia agar ditabahkan oleh pihak keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Luka Bakar

Menurut Heru, kebanyakan korban mengalami luka bakar. Dia menyebut semua warga DKI korban kebakaran depo Pertamina Plumpang akan ditanggung biaya pengobatannya oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Tentunya kalau semua biaya kita tanggung, Pemerintah tanggung," kata dia.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.