Sukses

Jakarta Diguyur Hujan Pagi Ini, Lalu Lintas di Sejumlah Titik Macet

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu 26 Februari 2023 malam hingga Senin (27/2/2023) dini hari. Akibatnya, terjadi kemacetan di beberapa titik ruas jalan Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu 26 Februari 2023 malam hingga Senin (27/2/2023) dini hari. Akibatnya, terjadi kemacetan di beberapa titik ruas jalan Ibu Kota.

Dilansir dari akun Instagram @jktinfo, Senin (27/2/2023), terdapat beberapa titik kemacetan pagi ini.

Adapun kemacetan terjadi di daerah Tanjung Priok, Tol Dalam Kota (Cawang-Grogol), Semanggi, Gerbang Tol Pondok Ranji Bintaro, Jalan Raya Lenteng Agung, Pasar Induk Keramat Jati, Jalan R.A. Kartini Cilandak, dan Jembatan Gantung Cengkareng.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. TMC Polda juga menyarankan untuk tidak menggunakan jas hujan ponco bagi pengendara motor.

"Bagi pemotor hindari penggunaan jas hujan Ponco, karena sering terjadi kecelakaan akibat ponco tersangkut roda belakang," kata TMC Polda Metro Jaya dari akun Twitternya @TMCPoldaMetro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Polisi

Kemudian, bagi pengendara mobil diingatkan untuk tidak menggunakan lampu hazard saat hujan.

"Gunakan lampu hazard untuk berhenti pada kondisi darurat, bukan digunakan berkendara saat hujan karena membahayakan kendaraan yang ada di belakang," tambah TMC Polda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.