Sukses

Pemilik Rumah Melawan, Perampok di Bogor Kocar-Kacir Tinggalkan Senjata Api

Perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu, korban yang seorang diri sedang tidur di kamar belakang rumah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Aksi perampokan bersenjata api (senpi) digagalkan pemilik rumah di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada Sabtu (18 /2/2023) siang.

Satu pucuk senjata api rakitan dan sebilah pisau milik pelaku tertinggal di lokasi saat korban berinisial D (30) melakukan perlawanan.

Kapolsek Parung Kompol Sularso mengatakan, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ketika itu, korban yang seorang diri sedang tidur di kamar belakang rumah.

Tiba-tiba korban mendengar suara yang mencurigakan. Untuk memastikannya, korban kemudian beranjak dari tempat tidur dan keluar kamar.

"Setelah diintip, korban melihat ada seorang laki-laki tidak dikenal sudah ada di dalam kamar depan dan sudah memegang tas milik korban berisi laptop," ujar Sularso, Minggu (19/2/2023).

Tak berpikir panjang, korban langsung menarik tubuh pelaku hingga membuat tas berisi laptop itu terjatuh ke lantai.

Pelaku pun mengeluarkan sebilah pisau lalu menyerang korban. Akan tetapi, berhasil ditepis oleh korban sehingga pisau pelaku terjatuh.

"Lalu pelaku mengeluarkan senpi tapi lagi-lagi korban dengan sigap langsung mendorong pelaku sehingga senjata apinya terjatuh juga," kata dia.

Pelaku yang panik lantas kabur sambil melemparkan telepon genggam dan tablet milik korban di lokasi kejadian. Namun pelaku berhasil menggasak dompet milik korban berisi uang tunai sekitar Rp 1.500.000.

"Korban sempat mengejarnya tapi berhasil kabur dibonceng oleh temannya yang menunggu di depan gang," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senpi Rakitan

 

Setelah mendapat laporan dari korban, anggota Polsek Parung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi.

"Di lokasi kejadian kami menyita senpi rakitan berisi 3 butir peluru, sebilah pisau dan helm milik pelaku," ujarnya.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku perampokan bersenjata api ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.