Sukses

Melawan Perampok, Karyawan Minimarket di Bogor Disabet Golok

Pelaku berjumlah lima orang masuk ke dalam minimarket yang beroperasi 24 jam, kemudian beberapa pelaku menodongkan golok kepada dua karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Perampokan bersenjata tajam terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Taman Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jumat (17/2/2023) pagi.

Seorang karyawan terluka pada kedua tangannya akibat terkena sabetan golok saat melakukan perlawanan.

Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusyadi mengatakan peristiwa perampokan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku berjumlah lima orang masuk ke dalam minimarket yang beroperasi 24 jam ini, kemudian beberapa pelaku menodongkan golok kepada dua karyawan.

"Saat beraksi 5 orang ini menggunakan helm. Beberapa pelaku yang menodong meminta dua kasir itu menunjukkan lokasi brankas," kata Yudi.

Salah satu korban pun lantas melakukan perlawanan sehingga pelaku melukai korban hingga mengenai kedua tangannya. Sementara satu karyawan lainnya hanya bisa diam karena mendapat ancaman.

"Korban sempat melawan dan duel dengan pelaku yang membawa golok," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gasak Uang Rp1 juta

Yudi menerangkan, pelaku lainnya kemudian memanfaatkan situasi ini untuk menggasak uang sebesar Rp1 juta dari laci kasir milik Alfamart itu.

"Korban yang terluka langsung dimanfaatkan pelaku lainnya untuk mencuri uang yang ada di mesin kasir. Pelaku mengambil uang Rp1 juta," kata dia.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mulai mengumpulkan barang bukti di kejadian, seperti sidik jari hingga rekaman CCTV. Sementara korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Para saksi pun sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan ini," pungkas Yudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.