Sukses

Resmikan Sumur Air Bersih Di Lombok, Prabowo Sempatkan Bagikan Mainan ke Anak-anak

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumur air bersih yang jumlahnya puluhan di desa yang membutuhkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumur air bersih yang jumlahnya puluhan di desa yang membutuhkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia pun disambut antusias oleh warga, tak terkecuali oleh anak-anak. Melihat ada anak yang antusias, dia pun menyempatkan diri membagikan permainan teka-teki alias puzzle ke mereka.

Adapun puzzle yang diberikan berbentuk peta Indonesia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara semua karena telah berkenan menunggu dan menyambut saya," kata Prabowo, dalam keterangannya, Kamis (16/2/2023).

Diketahui, bantuan air bersih dari Kemhan ini bekerja sama dengan para pakar di Universitas Pertahanan RI yang berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTT.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas kerja tim yang dipimpin oleh Unhan RI ini.

"Ini sangat membanggakan. Terima kasih kepada tim yang dipimpin Fakultas Logistik Militer Universitas Pertahanan," katanya.

Prabowo mengatakan bahwa Kemhan dan Unhan RI akan terus mengupayakan perluasan jangkauan program ini sehingga semua desa mendapatkan air bersih. “Itu perjuangan kita,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo berpesan agar masyarakat menggunakan bantuan air bersih dengan sebaik-baiknya.

“Jangan hamburkan, air itu sangat penting. Seluruh rakyat bertanggung jawab untuk menjaga sarana yang telah kita bangunkan," kata Ketua Umum Gerindra itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Menjawab arahan dan pesan Prabowo, Sekretaris Desa Gunung Malang Muhammad Hafifudin mewakili enam ribu jiwa warga Desa Gunung Malang, berterima kasih atas bantuan air bersih tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Prabowo Subianto yang telah membuat tower air yang kita gunakan untuk mengambil mata air di tengah laut,” ujar Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.