Sukses

Curhat Amien Rais Soal Prabowo: 3 Bulan Saya Dihubungi Tak Pernah Diangkat

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais curhat saat dirinya mencoba menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana Partai Ummat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais curhat saat dirinya mencoba menghubungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana Partai Ummat. Amien mengaku, selama tiga bulan dia menghubungi Prabowo. Namun, tak pernah diangkat.

"Pak Prabowo itu tiga bulan saya hubungi tidak pernah diangkat. Kemudian, pas ditanya bilang sedang keluar negeri, sedang ke Kamboja, sedang ke Belanda, baru pulang dua hari, sudah pergi ke Australia, ya sudah," kata Amien Rais, kepada wartawan, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Padahal, kata Amien, Prabowo sendiri merupakan salah satu bacapres yang memenuhi kriteria Partai Ummat. Dia pun merasa heran mengapa Prabowo tak bisa merespon panggilannya.

Kendati demikian, Amien Rais mendoakan agar cita-cita Prabowo menjadi presiden di 2024 dapat tercapai.

"Please i want to see Prabowo for 10 minutes only, jadi melihat kemarin apa konser kan juga bisa, bahkan dua jam lebih, tapi untuk ketemu sahabatnya karibnya ini," ungkapnya.

"Ya sudahlah. Jadi kita masing-masing, saya doakan Prabowo selalu in the good shape mudah-mudahan juga tercapai apa yang dicita-citakan, ingin jadi presiden, tetapi asal didukung Jokowi," imbuh Amien Rais.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Nama Bacapres Partai Ummat

Sebagai informasi, berdasarkan aspirasi DPP Partai Ummat mengusulkan tiga nama bacapres.

Ketiga nama yang diusulkan diantaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.