Sukses

Gibran Ketemu Petinggi PSI Raja Juli Antoni: Ga Ada Bahas DKI

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang menemui menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa 7 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang menemui menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa 7 Februari 2023.

Raja yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri ATR/BPN tersebut mengatakan kedatangannya tersebut merupakan bagian dari koordinasi.

"Sebagian ada tupoksi saya sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, soal pertanahan di Solo," katanya, dikutip dari Antara.

Raja Juli Antoni juga menyatakan pertemuan tersebut juga untuk melepas rindu karena keduanya sudah tidak bertemu selama beberapa bulan.

"Nggak ada yang serius, nggak terlalu signifikan di koordinasi saja," katanya.

Ia mengatakan pertemuan tersebut juga tidak membahas terkait politik.

"Ya guyon-guyon saja tadi, mas wali banyak guyon. Nggak ada DKI-DKI-an, kita di Solo," katanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyinggung terkait kemajuan Kota Solo selama beberapa tahun terakhir seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur.

"Solo kota yang cantik, tertata budayanya adi luhung luar biasa. Lihatlah Solo sekarang terus membaik," ujarnya.

Ia juga mengakui Gibran Effect cukup berdampak pada banyaknya tokoh politik yang datang ke Solo.

"Ya tahulah, anak muda kerenlah ya. Solo tambah keren, macam-macam," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketemu Prabowo

Ini adalah kesekian kali Gibran bertemu dengan petinggi partai politik. Sebelumnya dia juga bertemua dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menjelaskan alasan pertemuan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka adalah silaturahmi biasa.

“Itu agenda yang sudah lama, yaitu ke Solo itu dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor pada Babinsa dan sebagai kepala daerah tentunya silaturahmi dengan Pak Prabowo itu adalah hal yang lumrah,” kata Dasco pada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Enam+03:29VIDEO: Abaikan Protes Tiongkok Soal Laut Natuna, Indonesia Tak Gentar? Oleh karena itu, Dasco meminta silahturahmi tersebut tidak dikaitkan dengan unsur politik atau Pemilu 2024.

"Saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apapun. Karena itu hal yang biasa, silaturahmi, di kita sebagai bangsa Indonesia," kata dia.

Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, pertemuan dengan Gibran adalah hal wajar atau biasa saja, sebab Gerindra adalah partai yang mengusung Gibran di pemilihan Wali Kota Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.