Sukses

Mobil Terbakar di Jalan Tol Arah Bandara Soetta, Pengemudinya Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 22.800 atas arah Bandara Soetta pada Minggu dini hari (22/1/2023). Dalam kecelakaan itu, mobil terbakar dan pengemudinya tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terjadi di KM 22.800 atas arah Bandara Soetta pada Minggu dini hari (22/1/2023). Dalam kecelakaan itu, mobil Daihatsu Rocky terbakar dan pengemudinya tewas.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menerangkan, pihaknya telah memeriksa pengemudi truk inisial MAR yang kendaraan ditabrak oleh korban.

Hasil pemeriksaan sementara, diduga pengendara Daihatsu Rocky kurang konsentrasi.

"Truk kontainer berjalan arah Kamal di lajur satu dengan muatan besi ditabrak dari belakang oleh kendaraan Daihatsu Rocky," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2023).

Sutikno menerangkan, kecelakaan mengakibatkan mobil terbakar dan pengemudinya meninggal.

"Korban meninggal dunia belum ada datanya (identitasnya). Sementara kendaraan Daihatsu Rocky rusak hangus terbakar," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabrak Pembatas Jalan, Sebuah Mobil Terbakar di Jakarta Barat

Beberapa waktu lalu sebuah mobil hangus terbakar usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tomang, Jakarta Barat pada Minggu dini hari (25/12/2022). Beruntung, pengemudi mobil berhasil selamat.

Kanit Gakkum Satlantas Wilayah Jakarta Barat AKP Agus Suwito, menerangkan kronologi mobil terbakar itu. Kecelakaan bermula saat pengemudi mobil yang belum diketahui identitas melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Tomang Raya.

Pengemudi hilang kendali setiba di dekat kantor JNE, Palmerah Jakarta Barat. "Kemudian menabrak pembatas jalan," kata Agus dalam keterangan tertulis, Minggu.

Agus mengatakan, muncul percikan api bagian depan mobil. Api melumat habis kendaraan.

"Kendaraan terbakar hangus," ujar dia.

Agus memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Kasus ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Wilayah Jakbar.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Mobil Terbakar di Tol MBZ Arah Cikampek, Polisi Pastikan Tak Ada Korban

Sementara itu, sebuah mobil terbakar saat melitas di Jalan Tol Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (Tol MBZ) KM 35 arah Cikampek, pada Sabtu (19/11/2022) sore tadi. Polisi memastikan, tidak ada korban dalam insiden mobil terbakar ini.

"Enggak ada korban juga, korban nihil," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra saat dihubungi. 

Adapun penyebab mobil terbakar yang sempat membuat arus lalu lintas di jalan tol layang tersebut macet diduga karena konsleting listrik pada bagian radiator.

"Karena radiatornya kayaknya," katanya.

Kendati demikian, Jhoni menyampaikan bahwa kejadian ini tidak ditindaklanjuti dengan pelaporan polisi, sebab mobil yang terbakar adalah milik pribadi.

"Sudah. Sudah balik juga orangnya, mobil sendiri juga katanya jadi enggak laporan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.