Sukses

Suporter Jatuh dari Tribun Saat Pertandingan Persita vs Persebaya, Diduga Mabuk

Seorang suporter Persebaya Surabaya, terjatuh dari tribun penonton Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang, saat pertandingan Persita Tangerang kontra Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang suporter Persebaya Surabaya, terjatuh dari tribun penonton Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang, saat pertandingan Persita Tangerang kontra Persebaya Surabaya, pada Rabu 18 Januari 2023.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang suporter tersebut tiba-tiba saja terjatuh dari tribun penonton dengan ketinggian sekitar 3 meter. Lalu, korban tidak bergerak sama sekali. Hingga akhirnya, panitia yang berada di pinggir lapangan berlarian untuk menolong suporter tersebut.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut berada di tribun timur penonton. Para suporter pada saat itu tengah merayakan kemenangan tim Persebaya yang menang atas Persita Tangerang.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tedjo Asmoro membenarkan kejadian tersebut. Sebelum kejadian, diduga korban dalam keadaan mabuk.

"Karena mabuk, jalan enggak kontrol, jadi jatuh," kata Tedjo.

Meski begitu, dia memastikan korban dalam keadaan selamat dan sempat mendapat pertolongan tim medis yang siaga di area pertandingan.

"Sudah dibawa pulang sama teman-temannya, kemarin juga sama panitia bonek dinaikan bus dari stadion," ujar Tedjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil BRI Liga 1 Persita vs Persebaya: Bajul Ijo Bantai Pendekar Cisadane 5-0

Persebaya Surabaya tampil perkasa pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Pasukan Aji Santoso mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang 5-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Bandung, Rabu (18/1/2023).

Hasil ini membawa Persebaya naik ke urutan delapan klasemen BRI Liga 1 dengan 25 poin dari 18 laga. Persita, yang juga memiliki 25 poin, turun ke posisi kesembilan karena kalah selisih gol dari Persebaya.

Meski bermain tandang, Persebaya mampu mendominasi jalannya pertandingan atas Persita. Klub berjuluk Bajul Ijo itu beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah.

Tetapi, gol baru tercipta di menit ke-27. Berawal dari sepak pojok, bola liar di luar kotak penalti disambar tendangan keras kaki kanan Marselino Ferdinan dan tak bisa diantisipai kiper Persita Dhika Bayangkara.

Persebaya nyaris menggandakan skor pada menit ke-34. Namun, tendangan Sho Yamamoto masih digagalkan mistar gawang Pendekar Cisadane.

Persita bukan tanpa perlawanan. Peluang didapat melalui Ramiro Fergonzi. Tetapi, tendangan pemain asal Argentian itu masih bisa diantisipasi kiper Persebaya Ernando Ari.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas Persita.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persebaya Surabaya mencetak gol cepat pada babak kedua. Marselino Ferdinan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah merobek gawang Persita Tangerang yang dikawan Dhika Bayangkara.

Unggul 2-0 ternyata belum membuat Persebaya puas. Tim tamu terus melancarkan serangan hingga lahir gol ketiga pada menit ke-63 melalui Rizky Ridho.

Tertinggal 0-3, pelatih Persita Angel Alfredo Vera memainkan Paulo Sitanggang dan Irsyad Maulana pada menit ke-64 menggantikan Dadang Apridianto serta Wildan Ramdhani. Lima menit berselang, giliran Arif Setiawan dan Hanis Saghara masuk untuk menggantikan Irvan Febrianto serta Fahreza Sudin.

Tapi, pergantian pemain itu sepertinya tidak memberi pengaruh pada permainan Persita. Sebab, Persebaya mencetak gol keempat melalui Paulo Victor di menit ke-81 lewat tendangan penalti.

Enam menit kemudian, gol Sho Yamamoto kembali mengubah papan skor. Persebaya pun unggul 5-0 atas Persita dan bertahan hingga pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.