Sukses

15 Link Twibbon Rayakan Valentine Day, Buat Yuk!

Valentine Day atau Hari Valentine akan diperingati pada 14 Februari 2023 mendatang. Hari Valentine pun juga biasa disebut dengan Hari Kasih Sayang.

Liputan6.com, Jakarta - Valentine Day atau Hari Valentine akan diperingati pada 14 Februari 2023 mendatang. Hari Valentine pun juga biasa disebut dengan Hari Kasih Sayang.

Biasanya, momen Valentine Day atau Hari Valentine tersebut acapkali ditandai dengan pemberian hadiah, umumnya seperti bunga, cokelat, atau boneka.

Di berbagai negara juga cara merayakan Hari Kasih Sayang berbeda-beda. Misalnya Brasil. Brasil memiliki karnaval yang jatuh mendekati 14 Februari, jadi orang-orang merayakan hari kasih sayang pada 12 Juni dan menyebutnya Dia dos Namorados. Hadiah, mawar, cokelat, dan kemeriahan romantis berlimpah pada tanggal tersebut.

Melansir Arab News, di Jepang, Hari Valentine ditandai dengan cara yang berbeda karena wanita yang memberi hadiah dan jenis hadiahnya tergantung pada apakah dia menjalin hubungan romantis dengan pria itu atau tidak.

Wanita Jepang memberikan "giri-choko" (cokelat kewajiban) kepada pria yang tidak menjalin hubungan romantis dengannya dan "honmei-choko" (cokelat perasaan atau cinta sejati) kepada pria yang terlibat asmara dengan mereka.

Namun para pria di Jepang harus menunggu sebulan setelah Hari Valentine untuk memberikan hadiah kepada kekasih mereka, 14 Maret, dan mereka menyebutnya White Day.

Tetapi tak hanya itu, di Indonesia, kamu juga bisa ikut merayakan Hari Kasih Sayang tersebut dengan membuat Twibbon, tak melulu harus memberikan bunga atau cokelat. Twibbon Valentine Day itu lalu bisa kamu bagikan di semua sosial media yang kamu punya.

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Twibbon

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Untuk membuat Twibbon Valentine Day atau Hari Valentine pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 5 halaman

Link Twibbon Valentine Day

Berikut link Twibbon Valentine Day atau Hari Valentine yang dihimpun Liputan6.com dari laman Twibbonize.com:

1. https://twb.nz/valentine-3333

2. https://twb.nz/valentine-222

3. https://twb.nz/valentine-11

4. https://twb.nz/harivalentinee

5. https://twb.nz/harikasihsayang-3

6. https://twb.nz/harikasihsayang-2

7. https://twb.nz/harikasihsayang-1

8. https://twb.nz/valentine-3

9. https://twb.nz/valentine-2

10. https://twb.nz/valentine-1

11. https://twb.nz/harivalentine-twibbonlink-3

12. https://twb.nz/harivalentine-twibbonlink-2

13. https://twb.nz/harivalentine-twibbonlink-1

14. https://twb.nz/valentinesdayframe1

15. https://twb.nz/dayvalentine2023

 

4 dari 5 halaman

Beragam Cara Dunia Rayakan Hari Valentine

Dengan Hari Valentine dirayakan di seluruh dunia pada 14 Februari, budaya yang berbeda memiliki cara mereka sendiri untuk menandai perayaan Hari Kasih Sayang.

Di beberapa negara, Hari Valentine tidak jatuh pada Februari. Brasil memiliki karnaval yang jatuh mendekati 14 Februari, jadi orang-orang merayakan hari kasih sayang pada 12 Juni dan menyebutnya Dia dos Namorados. Hadiah, mawar, cokelat, dan kemeriahan romantis berlimpah pada tanggal tersebut.

Dikutip dari Arab News, di Jepang, Hari Valentine ditandai dengan cara yang berbeda karena wanita yang memberi hadiah dan jenis hadiahnya tergantung pada apakah dia menjalin hubungan romantis dengan pria itu atau tidak.

Wanita Jepang memberikan "giri-choko" (cokelat kewajiban) kepada pria yang tidak menjalin hubungan romantis dengannya dan "honmei-choko" (cokelat perasaan atau cinta sejati) kepada pria yang terlibat asmara dengan mereka.

Namun para pria di Jepang harus menunggu sebulan setelah Hari Valentine untuk memberikan hadiah kepada kekasih mereka, 14 Maret, dan mereka menyebutnya White Day.

Di Slovenia, Hari Valentine tidak dirayakan secara romantis karena tanggal ini menandai dimulainya pekerjaan di ladang dan disebut Festival Musim Semi. Sebaliknya, Slovenia merayakan Hari Valentine pada 12 Maret.

 

5 dari 5 halaman

Perayaan di Negara Lain

Di Estonia, Hari Valentine berpusat pada konsep persahabatan dan mereka menyebutnya sobrapaev, di mana orang merayakan semua jenis cinta pada hari itu, apakah itu antara anggota keluarga atau teman sebaya.

Ghana mungkin telah menemukan cara paling lezat untuk merayakan Hari Valentine karena orang-orang merayakan tanggal ini sebagai Hari Cokelat.

Restoran dan toko memajang semua jenis cokelat sebagai cara untuk menarik wisatawan ke negara yang merupakan salah satu pengekspor kakao terbesar di dunia.

Denmark dan Norwegia memiliki cara tersendiri untuk mengekspresikan romansa. Pria mengirim gaekkebrev, sebuah catatan lucu, kepada wanita tanpa mengungkapkan identitas pengirim.

Mereka hanya menandatangani surat dengan sekumpulan titik yang sama dengan jumlah huruf atas nama pengirim.Jika wanita itu berhasil mengetahui nama pengirimnya, dia akan menerima telur Paskah di akhir tahun yang sama.

Jika dia gagal, dia mengirim telur Paskah ke pengirim.

Di Arab Saudi, kebanyakan pria yang memberikan hadiah kepada wanita, dan hadiah bisa berupa barang mahal, hewan peliharaan, mawar merah, dan balon.

Shatha Abdulhalim, pemilik toko suvenir, mengatakan bahwa sebagian besar pria yang berinisiatif untuk memberikan hadiah kepada orang yang mereka cintai dan bahwa mereka memberi hewan peliharaan seperti kucing, kelinci, dan akuarium ikan yang dihias dengan mawar merah dan balon.

“Setiap tahun di Hari Valentine, saya menerima banyak pesanan untuk menghias hadiah, dan beberapa di antaranya adalah hewan peliharaan. Mereka membawa hewan peliharaan ke toko, dan kami menghiasnya dengan pita merah, mawar, dan balon,” kata Abdulhalim kepada Arab News.

“Pesanan hadiah paling unik yang saya terima sebenarnya dari seorang gadis. Dia mengumpulkan banyak kaus kaki yang tampak funky, dan kami mendekorasi (mengaturnya) dalam bentuk karangan bunga. Dia bilang suaminya suka kaus kaki.”

Orang Saudi juga suka merayakan acara tersebut dengan mengadakan pesta dengan aturan berpakaian, dengan orang-orang terkasih berkumpul dalam kelompok untuk merayakan acara tersebut bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.