Sukses

Jelang Pemilu 2024, PAN DKI Jakarta Ajak Warga Gabung Jadi Caleg

Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak warga Jakarta untuk bergabung dan mendaftarkan diri sebagai Caleg di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 yang semakin dekat membuat banyak partai melakukan rekruitmen Calon Legislatif (Caleg) di setiap daerah. Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengajak warga Jakarta untuk bergabung dan mendaftarkan diri sebagai Caleg.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta pun mengambil momentum tanggal 12 Januari 2023 pukul 12.22 WIB sebagaimana nomor urut Pemilu 2024 yakni 12. PAN mengadakan Sarasehan Politik di Kantor DPW PAN DKI Jakarta.

"Tepat pada tanggal 12, jam 12 lebih 12 menit ini kita mengajak semua pihak warga Jakarta yang mau berjuang untuk ikut bergabung dalam pencalegkan PAN DKI Jakarta," tutur Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Kamis (12/1/2023).

Menurut Eko, sampai saat ini masyarakat yang sudah mendaftarkan Caleg untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta sudah sebanyak 476 orang dari kuota 106 kursi. Dengan jumlah pendaftar yang sudah melebihi kuota, maka akan ada seleksi serius.

"Meskipun pendaftar sudah melebihi dari yang kita butuhkan, DPW PAN DKI akan memberikan kesempatan kepada para pejuang DKI Jakarta untuk mencalegkan lewat PAN. Nanti mereka akan kita biayai jumlahnya 12 untuk DPRD Propinsi DKI Jakarta dan 12 untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Kampanye Dibantu Partai

Lebih lanjut, syarat bagi para Caleg yang akan dibiayai PAN antara lain mesti memiliki jiwa kepemimpinan atau leadership, jaringan, ketokohan, serta tidak ketinggalan zaman alias gaul.

“Dicari 12 DPRD Provinsi dan 12 DPR RI akan dibantu biaya kampanyenya. Daftarkan langsung melalui website www.thepanjkt.com,” Eko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.