Sukses

Sopir Panik Rem Blong, Truk Fuso Tabrak 2 Warung di Bogor

Satu unit sepeda motor yang sedang parkir di depan warung ringsek tergilas truk yang dikemudikan sopir bernama Pakih (35).

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit truk fuso menabrak dua warung di Jalan Raya Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (11/1/2023). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun satu orang luka ringan akibat tertimpa material warung yang runtuh ditabrak truk bernomor polisi B 9890 GYU ini.

Tak hanya itu, satu unit sepeda motor yang sedang parkir di depan warung ringsek tergilas truk yang dikemudikan sopir bernama Pakih (35).

Peristiwa bermula, truk tronton warna putih melaju dari arah Leuwiliang menuju Jasinga. Setiba di lokasi kejadian tepat sebelum lampu merah, truk mengalami gagal fungsi rem, sekitar pukul 15.30 WIB.

Karena jarak truk dengan kendaraan yang ada di depannya semakin dekat, sopir pun panik. Dia akhirnya membanting stir ke kanan jalan hingga truk itu menabrak warung.

"Karena rem blong. Untuk menghindari tabrakan dengan mobil yang sedang berhenti karena lampu merah, sopir lalu banting stir ke kanan dan menabrak warung," ujar Kapolsek cigudeg Kompol Wagiman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Capai Rp 30 Juta

Wagiman mengatakan ada dua warung yang berada di sisi kanan jalan rusak usai ditabrak truk tersebut. Tak hanya itu, satu unit sepeda motor rusak tertabrak truk.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja mengakibatkan kerugian material sekitar kurang lebih Rp 30 juta," kata dia.

Sementara itu, lalu lintas sempat macet akibat kejadian tersebut. Kemacetan terurai setelah kendaraan truk Isuzu Giga berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat. (Achmad Sudarno)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.