Sukses

Transjakarta Tunjuk Kuncoro Wibowo Sebagai Dirut Baru

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut).

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut).

Adapun dia menggantikan Dirut sebelumnya Yana Aditya yang mengundurkan diri.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani mengatakan, Kuncoro memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, diantaranya di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik," kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (11/1/2023).

Fitria menyampaikan pergantian tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani pada Selasa 11 Januari 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunduran Sudirman Said

Selain mengganti posisi Direktur Utama, Transjakarta juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut).

Transjakarta kemudian mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama. Lalu, juga menunjuk Bambang Eko Martono sebagai anggota komisaris

"Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Fitria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.