Sukses

Cerita Jokowi Sempat Merasa Tidak Nyaman Dikawal Paspampres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan di Hari Bhakti ke-77 Paspampres. Jokowi bercerita, di awal menjabat Presiden ia merasa tidak nyaman dikawal oleh Paspampres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan di Hari Bhakti ke-77 Paspampres. Jokowi bercerita, di awal menjabat Presiden ia merasa tidak nyaman dikawal oleh Paspampres.

"Lebih dari 8 Tahun, saya bersama ibu Iriana tidak pernah lepas dari Paspampres. Di awal saya memang merasa tidak begitu nyaman dengan kehadiran mereka, ini apa sih? kemana-mana di ikuti, kemana-mana dikawal," kata Jokowi melalui video virtual di Mako Paspampres, Jakarta, Sabtu (7/1).

Namun, Jokowi menilai seiring waktu berjalan Paspampres telah menunjukkan profesionalisme. Kata dia, Paspampres handal dalam melakukan pengawalan.

"Tapi seiring dengan berjalannya waktu, Paspampres menunjukkan profesionalismenya, kehandalannya, dalam melakukan pengawalan," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi merasakan kesulitan yang dihadapi Paspampres dalam melakukan pengawalan, terutama di era media sosial sekarang. Terkadang, ia mengingatkan Paspampres agar tetap humanis saat mengawal dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Humanis Tapi Tegas

"Tapi dengan kemampuan yang dimiliki, Paspampres dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik, humanis tapi tegas walaupun masih terus kadang-kadang saya ingatkan," ungkapnya.

"Selamat Hari Bhakti ke-77 Paspampres, terus tingkatan kemampuan dan selalu setia waspada dalam menjalankan tugas," tutup Jokowi.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.