Sukses

Polisi Bakal Perketat Pengawalan Bus Timnas Vietnam Saat Tanding di GBK

Polisi menjadikan kasus pelemparan bus Timnas Thailand sebagai pembelajaran. Pengamanan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam bakal diperketat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menjadikan kasus pelemparan bus Timnas Thailand sebagai pembelajaran. Pengamanan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam bakal diperketat. Semifinal Piala AFF 2022 leg pertama berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/1/2023).

"Kendaraan pemain Vietnam agar Tidak terulang kejadian seperti kemarin Thailand yang sempat kacanya dilempar, itu nanti kita akan melakukan pengawalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Zulpan menerangkan, pihaknya mengawal dari tempat pemain dan official menginap. Di samping mobil lalu lintas, bus Timnas Vietnam dan official juga dikawal pakai kendaraan rantis Brimob.

"Kan mereka menginap di hotel, mungkin nanti sejak keberangkatan nya dari hotel itu," ujar dia.

Zulpan menerangkan, anggota dari Brimob maupun Samapta juga akan bersiaga begitu bus masuk area GBK. Diharapkan, penonton atau suporter tidak ada yang mendekat ke bus tersebut seperti kemarin.

"Kita berikan pengamanan yang optimal lah seperti harapan juga official Vietnam," ujar dia.

Zulpan mengatakan, akan memberikan pengamanan terbaik. "Jangan khawatir jadi tidak benar bahwa stadion GBK ini menakutkan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Supporter Junjung Tinggi Sportivitas

Lebih lanjut, Zulpan menghimbau kepada para penonton disamping mendukung timnas Indonesia hendaknya menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pertandingan.

Zulpan mengatakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U-20.

"Jangan sampai nanti kita gara-gara hal yang kecil nanti sanksi Fifa kan berbahaya bagi kelanjutan nanti tahun depan piala dunia itu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.