Sukses

Wali Kota Tangerang Minta Warga Waspadai Penyakit di Musim Hujan

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta masyarakat mewaspadai potensi penyakit yang kerap muncul saat musim penghujan.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta masyarakat mewaspadai potensi penyakit yang kerap muncul saat musim penghujan. Arief menyatakan pihaknya bakal menggencarkan lagi pengawasan terhadap berbagai penyakit yang perlu diwaspadai.

"Sudah memasuki bulan Januari yang mana sangat berpotensi curah hujannya tinggi. Penyakit-penyakit yang mungkin akan timbul juga perlu diwaspadai dan disosialisasikan pencegahannya," kata Arief, Selasa (3/1/2023).

Seperti DBD misalnya, Arief mengimbau agar petugas Puskesmas dan juga kader-kader jumantik, untuk mengoptimalkan kampanye-kampanye 3M plus.

Bukan hanya itu saja, meski Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut, Arief pun meminta pemerintah daerag hingga ke wilayah kelurahan, untuk tetap mengendalikan virus COVID-19.

"Saya minta agar semuanya dapat mempedomani dan melaksanakan baik arahan presiden, menteri dan juga poin-poin yang termuat dalam Inmen Nomor 53 Tahun 2022 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa transisi Endemi yang tadi disampaikan dalam rakor," tuturnya.

Poin pentingnya adalah, lanjut Arief, bagaimana semua dapat meningkatkan peran aktif dari semua pihak dalam membantu upaya-upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19 dan juga penyakit-penyakit lainnya tentunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Tetap Terapkan Prokes

Wali Kota juga meminta masyakarat tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Meski kebijakan PPKM telah dicabut, diharapkan agar seluruh masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.