Sukses

Malam Tahun Baru 2023, Sarinah Suguhkan Penampilan Wayang Kulit hingga Musik Pop

Perayaan Malam Tahun Baru 2023, Sarinah menggelar acara bertajuk "Sarinah Berdendang".

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Malam Tahun Baru 2023, Sarinah menggelar acara bertajuk "Sarinah Berdendang". Menariknya, pengunjung disuguhkan dengan adanya penampilan wayang kulit dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pantauan Liputan6.com, pukul 19.00 WIB, area panggung Muda Mudi satu di depan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat ini sudah dipadati ratusan warga. Adapun Malam Muda Mudi ini masuk rangkaian acara dengan konsep Car Free Night di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Adapun penampilan wayang kulit dimulai sekira pukul 19.45 WIB. Diinfokan pemandu acara bahwa penampilan wayang kulit pada Malam Tahun Baru 2023 di Sarinah ini digelar kembali sejak 1995 silam atau 27 tahun yang lalu.

Dalang Sanggar Gresek Laras yang menampilkan wayang kulit Sambowo menyampaikan bahwa dia dan 10 anggota lainnya membawakan cerita Hanoman.

"Ya akhir tahun saya mengangkat cerita Hanoman melampaui umur yang sangat panjang dalam sebuah cerita ada empat epos yg dilalui hanoman, dan semoga kita semua berumur panjang kira-kira begitu lah," kata Sambowo, Sabtu (31/12/2022).

Lebih lanjut, Sambowo mengatakan penampilan wayang akan berlangsung selama lebih kurang satu jam. Cerita wayang kulit, kata dia akan ditafsirkan masing-masing oleh pengunjung yang menyaksikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Tari Tradisional

Selain wayang kulit, panggung Muda Mudi di Sarinah juga akan dimeriahkan dengan penampilan tari tradisional hingga musik Pop dari Indonesian Idol 2021 Axl Ramanda.

Adapun lokasi titik hiburan kesenian lainnya pada Malam Muda-Mudi antara lain Area Pos Bloc, Area Stasiun MRT Bundaran HI, Area Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, Area Da Vinci Penthouse, Area SCBD, Area FX Sudirman, Area Patung Pemuda Membangun, dan Area M Bloc Space.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.