Sukses

Shuttle Bus di TMII Terbatas, Masyarakat Diajak Nikmati Malam Tahun Baru dengan Jalan Kaki

Edy Setijono mengimbau masyarakat yang akan merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berjalan kaki dari tempat parkir atau pun halte menuju kawasan TMII.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono mengimbau masyarakat yang akan merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) berjalan kaki dari tempat parkir atau pun halte menuju kawasan TMII.

Pasalnya, kata Edy ke depan TMII ingin berkontribusi terhadap green tourism dengan membatasi kendaraan yang masuk ke kawasan TMII agar emisi karbon berkurang. Sehingga, kata dia masyarakat diajak punya kebiasaan baru, berjalan kaki.

"Kita berharap masyarakat juga nanti punya kebiasaan baru ya karena Taman Mini sudah didesain jadi satu kawasan pedestarian yang sangat nyaman, mereka bisa berjalan dengan rindang, mereka menikmati di sepanjang perjalanannya," kata Edy kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).

Edy menjelaskan bahwa pihaknya menyadari kebiasaan tersebut butuh transisi. Oleh sebab itu, pada malam pergantian tahun ini, pihaknya tetap menyediakan shuttle bus listrik dengan jumlah yang terbatas.

"Nah memang ini butuh transisi. Oleh karenanya kami sediakan shuttle. Shuttle-nya itu adalah shuttle listrik karena kita konsep green, kita ada sediakan kurang lebih hampir 15 kendaraan shuttle di Taman Mini," jelas Edy.

Edy pun mengajak masyarakat menikmati kawasan Taman Mini yang ditata lebih hijau dengan berjalan kaki. Dia memastikan bakal ada pengalaman baru di setiap langkah masyarakat yang mengunjungi kawasan TMII.

"Tapi sekali lagi menikmati Taman Mini itu bukan dengan shuttle ini, tapi ayo berjalan karena sepanjang langkah anda akan menghasilkan experience baru di Taman Mini ini," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Pemprov DKI

Selain itu, dia menyebut juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta perihal ketersediaan moda transportasi umum saat Malam Tahun Baru di TMII. Terlebih, kata dia sejumlah halte dekat TMII terhubung tak jauh menuju akses masuk TMII.

"Kita koordinasi dengan Transjakarta yang tergabung di JakLingko juga. Jadi kami mengimbau masyarakat yang akan berwisata di akhir tahun ini ke Taman Mini hendaknya bisa menggunakan public transport," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.