Sukses

Tabung Oksigen Rumah Sakit di Jakarta Timur Bocor, Jalan Dipenuhi Asap Putih

Asap putih mengepul di sekitar Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur pada Senin (26/12/222).

Liputan6.com, Jakarta Asap putih mengepul di sekitar Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur pada Senin (26/12/222). Sejumlah warga yang mengirup asap batuk-batuk.

Momen ini abadikan warga melalui telepon genggam. Rekaman video viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menerangkan, asap bersumber dari pipa tabung oksigen cari di RS Premier Jatinegara.

"Bahwa benar terjadi kebocoran oxygen cair di RS Premier Jatinegara yang mengakibatkan penguapan ke sekitar rumah sakit dan setelah dicek bahwa sambungan pipa oxygen cair lepas sehingga mengakibatkan oxygen cair keluar sehingga membentuk kabut putih dan mengakibatkan warga khwatir," kata Budi dalam keterangan tertulis, Senin (26/12/2022).

Budi menyebut, pihaknya telah mengecek ke lokasi. Hasilnya, tabung utama oksigen RS Primer Jatinegara mengalami kebocoran.

"Ditemukan bahwa sambungan pipa lepas sehingga oxygen cair keluar," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Sudah Kondusif

Budi memastikan, situasi di sekitar lokasi sudah kondusif. Pipa yang bocor langsung diperbaiki oleh pihak-pihak terkait.

"Dan setelah dilakuan perbaikan klep yang bocor bisa diisi kembali dan sudah stabil atau normal kembali. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa situasi aman," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.