Sukses

Jenguk Try Sutrisno, Ma'ruf Amin: Alhamdulillah Tampak Pulih dan Segar

Saat berada di kamar rawat, Ma'ruf Amin berbincang-bincang ringan dengan Try Sutrisno.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membesuk Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (26/12/2022). Try Sutrisno tengah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB didampingi sang istri Wury Ma'ruf Amin. Mereka disambut Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Lukman Makruf, dan Dokter Ahli Cellcure Brigjen TNI dr I Made Mardika.

"Saya lihat, Pak Try, Alhamdulillah tampak pulih dan segar," sapa Ma'ruf mengawali pembicaran di RSPAD.

Saat berada di kamar rawat, Ma'ruf berbincang-bincang ringan dengan Try Sutrisno. Dalam pembicaraan keduanya saling mendoakan.

Wapres Ma'ruf mendoakan mantan Panglima TNI tersebut segera diberikan kesembuhan dan senantiasa sehat.

"Saya selalu berdoa untuk beliau, memang beliau termasuk yang senior, sangat dihormati. Mudah-mudahan beliau dipanjangkan umurnya oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Beliau orang baik, semua orang sangat menghargai beliau, sangat menghormati beliau," pungkas Wapres.

Wapres ke-6 RI Try Sutrisno telah dirawat di RSPAD selama hampir empat pekan yakni sejak 28 November 2022 karena terdapat masalah kesehatan yang harus ditangani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Jenguk Try Sutrisno di RSPAD: Beliau Stabil dan Sehat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (23/12/2022). Jokowi mengatakan Try Sutrisno dalam kondisi sehat dan stabil.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB dan disambut oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya. Dia kemudian langsung menuju kamar tempat Try Sutrisno dirawat di Paviliun Kartika.

"Tadi baru saja saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat," kata Jokowi usai menjenguk, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (23/12/2022).

Saat berada di kamar rawat, Jokowi mengatakan bahwa sempat berbincang-bincang dengan mantan Panglima ABRI tersebut.

"Tadi saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, Jokowi menyampaikan, Try Sutrisno kini sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan. Jokowi pun berharap agar Try Sutrisno segera diberikan kesembuhan dan senantiasa sehat.

"Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat," ungkap Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Subianto Jenguk Try Sutrisno

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun instagram resminya, @prabowo pada Rabu 21 Desember 2022. "Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD," kata Prabowo.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan foto tengah mengenggam erat tangan Try Sutrisno. Try Sutrisno terlihat sedang berbaring. Keduanya pun saling bertatap muka.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Jimly mengatakan, kondisi kesehatan mantan Panglima ABRI tersebut sudah semakin sehat. Dia mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan agar Try segera sehat.

"Alhamdulillah Bapak Try Soetrisno di RS sudah semakin sehat. Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa dan negara selalu dibutuhkan," tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip merdeka.com, Jumat 16 Desember 2022.

Jimly tak menjelaskan, sakit apa Try sehingga terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.