Sukses

Romo Paulus: Kedatangan Jokowi ke Gereja Katedral Bogor Jadi Hadiah Luar Biasa

Romo Paulus berharap, kehadiran Presiden Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Gereja Katedral Bogor Romo Paulus Haruno mengaku kaget dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat perayaan natal pagi hari ini. Menurut dia, kedatangan kepala negara merupakan kejutan yang tidak ada pemberitahuan sebelumnya ke pihak pengurus gereja maupun kepantiaan natal. 

"Sungguh suatu surprise dan hadiah luar biasa yang sungguh-sungguh ini kejutan karena tanpa pemberitahuan,” kata Romo Paulus dalam keterangan diterima, Minggu (25/12/2022).

Romo Paulus berharap, kehadiran Presiden Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia. 

“Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini," doa Romo Paulus.

Diketahui, kedatangan presiden ditemani oleh Wali Kota Bima Arya. Tidak hanya hadir, Jokowi juga memberikan pesan persatuan dan perdamaian natal bagi umat kristiani di Gereja Katedral Bogor.

"Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Presiden

"Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya," ucap Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pererat Persaudaraan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Gereja Katedral Bogor, untuk menyapa umat Kristiani yang merayakan Hari Natal tahun 2022. Lewat amanatnya, Jokowi berpesan agar keceriaan di Hari Natal dapat memperkuat rasa persaudaraan dan kerukunan antar umat bergama.

“Mari bersama kita terus mempererat persaudaraan, kita memperkuat kerukunan untuk kebangkitan Negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangan diterima, Minggu (25/12/2022).

Selain pesan natal, Jokowi mengaku para umat yang hadir berwajah senang dan bahagia. Kepala negara pun merasakan kedamaian yang menyertai pada perayaan hari besar umat kritiani ini.

“Saya melihat tadi bapak ibu semuanya senang dan bahagia damai menyambut natal tahun ini,” kagum Jokowi.

Menutup sambutannya, Jokowi mendoakan semoga natal tahun ini diberkati oleh Tuhan.

“Selamat natal semoga tuhan memberkait kita semua,” ujar Jokowi.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.