Sukses

Momen Putra MBZ Saat Hadiri Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina

Putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, menghadiri resepsi atau syukuran pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, menghadiri resepsi atau syukuran pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Acara resepsi pernikahan tersebut digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Minggu (12/11/2022) malam. Kedatangan Sheikh Khalid MBZ ke Indonesia adalah untuk mewakili ayahnya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sheikh Khalid MBZ yang memakai baju putih didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Bobby Nasution saat naik ke atas pelaminan. Sheikh Khalid MBZ lalu menyalimi Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Kemudian, dia menyalami Kaesang dan Erina. Lalu, dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Selain itu, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri juga tampak hadir di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Megawati tiba dengan didampingi oleh Kepala BIN, Budi Gunawan (BG).

Tidak hanya BG, Megawati juga didampingi oleh putrinya, Puan Maharani dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Mereka tiba dengan menaiki mobil golf, ketika sampai di lokasi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan menantunya Bobby Nasution langsung menyambut dan mengantar ke depan panggung mempelai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaesang-Erina Resmi Menikah

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.