Sukses

Pakai Beskap Ungu di Acara Midodareni Kaesang, Jan Ethes: Pilihan Pak Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Cucu pertama Presiden Joko Widodp atau Jokowi, Jan Ethes Srinarendra yang hadir dalam acara midodareni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta, Sabtu (9/12/2022), kembali menarik perhatian. Jan Ethes datang dengan memakai baju beskap adat Jawa bewarna ungu.

Jan Ethes mengungkapkan bahwa warna ungu ternyata merupakan pilihan Presiden Jokowi. Adapun Jokowi dan keluarga besarnya juga memakai baju dengan warna senada dengan Jan Ethes, saat menghadiri prosesi midodareni.

"(Pakai) beskap (warna) ungu. (Yang pilih) Bapak Jokowi," ucap Jan Ethes saat diwawancarai para awak media usai acara midodareni di kediaman Erina Gudono di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Jan Ethes tampak tak malu-malu saat diwawancarai para wartawan. Jokowi dan Kaesang yang ada berdiri di belakang pun, terkekeh melihat tingkah anak Gibran Rakabuming Raka itu.

Jan Ethes mengaku senang menghadiri acara midodareni Kaesang dan Erina. Sebab, dia bisa bertemu dengan banyak orang di acara ini.

"Iya (senang). Karena banyak orang," katanya.

Kendati begitu, dia tak bertemu dengan Erina sebab calon istri Kaesang itu ditempatkan di dalam kamar selama acara. Jan Ethes sendiri sudah mengenal sosok Erina Gudono.

"Udah (kenal). Dari kemarin-kemarin," ujar Jan Ethes.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga besar selesai menghadiri acara midodareni yang merupakan rangkaian prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Acara midodareni digelar di kediaman Erina Gudono di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Midodareni sendiri merupakan prosesi atau tahapan terakhir sebelum Kaesang dan Erina melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022. Jokowi pun berharap acara ijab kabul Kaesang dan Erina dapat berlangsung dengan baik.

"Yang paling penting, saya berdoa agar besok ijab kabul bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi kepada wartawan usai midodareni di Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gelar Tasyakuran

Setelah akad nikah, Kaesang dan Erina akan menggelar acara tasyakuran di Pura Mangkunegaraan pada Minggu, 11 Desember 2022. Jokowi juga mendoakan agar acara tersebut berjalan sesuai rencana

"Dan nanti di Minggu tasyakuran juga berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain acara midodareni, Jokowi menyampaikan kedatangannya beserta keluarga ke kediaman Erina untuk menyerahkan seserahan serta melakukan prosesi tilik nitik.

"Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono itu hanya Bu (Iriana) Jokowi yang lainnya enggak boleh. Mas Kaesang enggak boleh dan yang semuanya enggak boleh," jelas Jokowi.

Dia enggan mengungkap apa saja seserahan yang diberikan untuk Erina Gudono. Jokowi menyebut ada banyak seserahan yang diberikan, salah satunya pisang.

"Banyak banget. Ada pisang. (Jumlah seserahan) nanti dihitung sendiri," ucap Jokowi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS