Sukses

Besok, Reuni 212 Berlangsung di Masjid At-Tiin Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok massa yang terdiri dari umat Islam akan kembali berkumpul dalam acara giat Reuni 212 yang diadakan setiap tahunnya. Ketua Pelaksana Reuni 212, Abdul Oohad Al Qudsy mengatakan, seluruh persiapan sudah final dan matang menuju acara besok.

Alhamdulillah, hingga kini persiapan panitia Reuni Mujahid 212 hampir mencapai 90 persen, Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempermudah urusan ini, khususnya DKM dan pengurus Masjid At Tiin Jakarta serta Pihak keamanan termasuk seluruh pihak tanpa terkecuali yang sudah membantu lancarnya acara ini,” tulis Abdul dalam keterangan pers diterima, Kamis (1/12/2022).

Abdul menjelaskan, Reuni 212 tahun ini akan berlangsung di Masjid At Tiin Jakarta Timur dengan mengusung tema Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI. Dia mengaku, sumlah pemberitahuan dan perizinan telah dikantongi panitia.

“Karena tujuan kegiatan ini adalah sangat mulia karena dalam rangka beribadah, bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT,” urai Abdul.

Abdul memastikan, reuni tahun ini utamanya adalah untuk bermunajat dan bersholawat. Termasuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa, serta ukhuwah Islamiyah.

“Acara ini terbuka untuk anak bangsa, semua kalangan, sehingga tak ada alasan untuk menghalang-halangi, apalagi bertindak berlebihan, melakukan aksi-aksi menggalang opini dan kekuatan publik serta berbagai cipta kondisi yang cenderung bertendensi negatif untuk menggagalkan acara ini,” minta dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Momentum Berdonasi untuk Gempa Cianjur

Nantinya, sambung Abdul, reuni 212 juga akan menjadi momentum untuk berdonasi untuk membantu korban gempa di Cianjur. Oleh karena itu, dia pun kembali mengajak umat muslim khususnya Alumni 212 untuk hadir di kegiatan Reuni mujahid 212 dengan menjaga Akhlaqul Karimah, tertib, damai dan bersih.

“Ayo Putihkan Jakarta! hadir ke masjid At Tiin Jakarta, pada hari Jum’at, 2 Desember 2022 / 8 Jumadil Awwal 1444 H mulai pukul 02.00 WIB yang dimulai dengan sholat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB, Bawa alat sholat, pakai masker, jaga protokol kesehatan dan diharapkan mengenakan pakaian putih,” dia memungkasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS