Sukses

Jokowi Puji Pontianak: Inflasinya di Bawah 5 Persen, Sangat Bagus

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dia mengapresiasi kerja pemerintah daerah Pontianak, yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dia mengapresiasi kerja pemerintah daerah Pontianak, yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran.

"Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus," kata Jokowi di Pasar Kemuning Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

Dia menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara. Untuk itu, Jokowi berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah.

"Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rutin Meninjau

Di sisi lain, Jokowi mengatakan dirinya rutin meninjau langsung pasar tradisional apabila melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Selain untuk menyapa dan menyerahkan tambahan modal kerja bagi para pedagang, Jokowi juga mengecek harga bahan pangan di pasar.

"Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak," jelas Jokowi.

3 dari 3 halaman

Didampingi Pejabat

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pontianak adalah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.
    Pontianak adalah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

    Pontianak