Sukses

Korpri Pegang Teguh Nilai Pancasila

Dalam dua tahun terakhir ini, Indonesia tengah berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) sehingga mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dua tahun terakhir ini, Indonesia tengah berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) sehingga mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia.

Ketua Umum KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota korps pegawai dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan selama ini.

"Apresiasi terbaik bagi pengabdian seluruh anggota Korpri. Namun demikian kita semua tetap harus waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan,” melalui keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi Covid-19, Korpri berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan lebih efisien, yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring, luring atau hybrid. Hal ini memberi solusi komunikasi model kerja dengan cepat dan jitu. Untuk itu maka Korpri mengajak untuk menjadikan model kerja masa pandemi covid-19 tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru.

Sementara itu, Korpri menggelar acara Hari Ulang Tahunnya yang Ke-51 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022). Kegiatan yang dilakukan adalah upacara diikuti oleh lebih kurang 7.000 Anggota Korpri dengan Pembina Upacara Menteri Dalam Negeri selaku Penasehat Harian Nasional KORPRI mewakili Presiden RI.

Acara ini menggunakan sarana daring dan luring. Tema HUT KORPRI pada ulang tahun kali ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, karena pada dasarnya korps ini memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Di sisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dipegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘BerAKHLAK’. Nilai-nilai ASN ‘BerAKHLAK’ memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Perkembangan Zaman

Pada kesempatan berbeda CEO & Founder Privy, Marshall Pribadi, mengutarakan, upaya yang telah dilakukan aparatur negara saat ini sangat baik dan selalu mengikuti perkembangan zaman dengan kemajuan yang juga sangat dirasakan dalam inovasi digital, senantiasa memenuhi dan memahami kebutuhan masyarakat dengan ramah, solutif dan dapat diandalkan. Hal ini sangat sejalan dengan nilai dasar ASN BerAKHLAK.

"Selamat HUT Korpri ke-51, semoga tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara yang melayani masyarakat tetap berjalan dengan baik. Core Values Aparatur Sipil Negara BerAKHLAK yang dicanangkan Presiden Jokowi tidak bisa hanya menjadi simbolisasi semata. Tetapi harus diwujudkan secara intensif oleh Korpri dan ASN," ungkap Marshall.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini