Sukses

Infografis Kode Pemimpin Rambut Putih ala Jokowi, Ganjar Ubah Warna Rambut, Prabowo Pamer Uban

Jokowi melempar kode yang bikin heboh tentang ciri-ciri pemimpin ke depan. Menurut dia, pemimpin yang memikirkan rakyatnya terlihat dari wajahnya banyak kerutan dan rambutnya putih semua.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi melempar kode yang bikin heboh tentang ciri-ciri pemimpin ke depan. Menurut Presiden Republik Indonesia bernama lengkap Joko Widodo ini, pemimpin yang memikirkan rakyatnya terlihat dari wajahnya banyak kerutan dan rambutnya putih semua.

Kode dari Jokowi menjelang Pilpres 2024 ini disambut riuh ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK, Senayan, Jakarta, 26 November 2022. Para relawan Jokowi mengarahkan kode itu kepada sosok Ganjar Pranowo, kader PDIP yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah pun tidak menafikan arah kode Jokowi tersebut. Sebab Ganjar memang memiliki rambut asli berwarna putih. Namun apa pun warna rambutnya, Ganjar ditegaskan Said adalah kader PDIP yang harus tunduk pada hasil kongres bahwa penentuan capres-cawapres berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain melempar kode pemimpin rambut putih dan banyak kerutan wajah, Jokowi mewanti-wanti agar berhati-hati dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang dicari saat Pilpres 2024.

Jokowi membagi tips untuk memilih pemimpin yang mengerti tentang apa yang dirasakan rakyat, tahu apa yang diinginkan rakyat, dan apa yang dibutuhkan rakyat. Mengingat Indonesia merupakan negara yang besar.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti senangnya hanya duduk di Istana yang AC-nya sangat dingin. Jangan yang hanya duduk manis di Istana Presiden. Carilah pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat," ujar Jokowi.

Apa reaksi Ganjar setelah Jokowi melempar kode pemimpin rambut putih dan banyak kerutan wajah? Bagaimana pula respons Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah dideklarasikan sebagai capres Gerindra di Pilpres 2024? Seperti apa cuitan penyanyi Iwan Fals yang juga ikut meramaikan kode dari Jokowi? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Kode Pemimpin Rambut Putih ala Jokowi

3 dari 4 halaman

Infografis Tebak Kode Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Pranowo?

4 dari 4 halaman

Infografis Pamer Rambut Putih dan Uban hingga Ubah Warna Rambut Usai Kode Pemimpin Rambut Putih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.