Sukses

Di Depan Relawan, Jokowi Ungkap Ciri Pemimpin yang Mikirin Rakyat: Rambutnya Putih 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Nusantara Bersatu yang dihadiri ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). 

Dalam pidatonya, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurutnya, ciri pemimpin yang memikirkan rakyat dapat dilihat dari penampilan dan wajahnya.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya, itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak kerutan di wajahnya. Bahkan rambutnya sampai berwarna putih karena sibuk memikirkan rakyat.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih, semua ada," kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan calon pemimpin yang mukanya mulus. Dia kembali menyebut, pilih pemimpin yang rambutnya putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati, lihat juga lihat rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jokowi Temui Relawan Pakai Jaket G20

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digelar sejumlah relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini Sabtu (26/11/2022).

Jokowi tiba di kawasan GBK sekitar pukul 18.16 WIB. Dia tampak mengenakan baju kemeja berlengan panjang warna putih dengan bawahan celana panjang warna hitam.

Setibanya di Stadion GBK dan bertemu ribuan relawannya, Jokowi kemudian mengenakan jaket bomber berwarna merah putih dengan tulisan G20 di dada.

Jokowi diagendakan bakal memberikan arahan sekira pukul 09.30 WIB. Sebelum Jokowi sambutan, sejumlah acara hiburan ditampilkan mulai dari aksi pedangdut Inul Daratista hingga penampilan band Tipe-X.

Berdasarkan jadwal yang diterima Liputan6.com, bakal ada Tarian Nusantara Bersatu, Video infrastruktur X Perkusi Nusantara, Risalah Nusantara, Ruth Sahanaya X Farel Prayoga, dan Ndarboy Genk.

Akan ada pula video surat untuk Jokowi, penampilan Nasida Ria X Ndarboy Genk, hingga doa bersama.

3 dari 3 halaman

Relawan Jokowi Mulai Padati GBK

Relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022) pagi. Diketahui mereka bakal menggelar acara bertema 'Nusantara Bersatu'.

Pantauan Liputan6.com pada pukul 06.05 WIB iring-iringan bus besar bertuliskan 'Rombongan Nusantara Bersatu Gelora Bung Karno' mengular panjang dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak.

Bus besar bermacam warna ini nampak menuju pintu 6 (gate enam) GBK. Hingga pukul 06.24 WIB bus besar yang membawa rombongan relawan masih berdatangan.

Mereka tak mengenakan seragam khusus. Namun, dominan berpakaian putih dan hitam. Sebagian besar membawa bendera merah putih berukuran kecil.

Rombongan relawan ini terdiri dari 10 organisasi relawan antara lain Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Forum Relawan Nusantara (Forsa), Rakyat Bersama Jokowi (RBJ).

Ada pula, dari Pergerakan Wanita Nusantara (Perwira), Harapan Warga Jokowi (Hawa), Satgas Jokowi, Brigade Jokowi, Nawacita Nusantara, Gerakan Aku Cinta Jokowi, dan Kita Jokowi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS