Sukses

Pemkot Tangerang Kirim Puluhan Personil BPBD untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kirimkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan bantuan sejumlah uang dari para pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Total ada Rp 200 juta untuk korban gempa Cianjur.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya Sachrudin melepas langsung keberangkatan 20 personil tim BPBD Kota Tangerang yang dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (24/11/22).

"Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan-rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat," ujar Arief.

Dalam kesempatannya, Arief meminta kepada personil yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

"Kalau kita lihat di media, masyarakat disana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus kelokasi kejadian. Lakukan tugas - tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," katanya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ditempatkan di Posko Pacet

Arief menjelaskan, para petugas akan di tempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa 5 armada diantaranya 2 unit Truck, 1 Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Ambulan dan Mobil Komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman - teman pegawai, kurang lebih Rp 200 juta, mudah - mudahan bisa membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.