Sukses

Wapres Ma'ruf Amin: SDM Unggul Wujudkan Kesejahteraan Indonesia Emas 2045

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi membuka Muktamar Al Irsyad Al Islamiyah ke-41 di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan bahwa Indonesia Emas 2045 dapat dicapai apabila memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Kita harus mencapai cita-cita kemajuan, pembangunan, pemerataan, keadilan itu dalam tempo 23 tahun ke depan karena itu perlu sumber daya manusia unggul juga perlu pemimpin yang transformatif dan visioner dan inovatif," tutur Ma'ruf di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).

Ma'ruf menyebut, Al Irsyad Al Islamiyah sejauh ini telah berkontribusi melahirkan SDM yang unggul melalui pendidikan. Tidak hanya mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga agama.

"Saya berpesan pada keluarga besar perhimpunan Al Irsyad Al Islamiyah agar setiap pendidikan dan dakwah yang disebarkan senantiasa diwarnai dengan semangat merawat kebhinekaan, serta mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang sejalan dengan keimanan dan ajaran Islam," jelas dia.

Ma'ruf berharap Muktamar Al Irsyad Al Islamiyah ke-41 dapat membuahkan program kerja yang konkrit dan solutif, serta bekerjasama dengan pemerintah dalam mencetak bibit unggul SDM.

"Insyaalllah dengan terwujudnya Islamiyah yang maju, bersahabat, dan bermartabat bangsa kita akan semakin siap dalam menyongsong Indonesia emas 2045," Ma'ruf menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Buka Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Purwokerto

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyambangi Purwokerto, Jawa Tengah, dalam rangka meresmikan pembukaan Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah pada Rabu (23/11/2022). Dia bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Ma'ruf terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 TNI AU dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangannya disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi, Wakil Bupati Purbalingga Sudono, dan Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Marino Adam Darmawan.

Wapres beserta rombongan kemudian menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 40 menit menuju lokasi Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah di Jalan Dr Angka Nomor 71, Karangkobar, Sokanegara, Purwokerto, Jawa Tengah.

Rencananya, pada Kamis 24 November 2022 Wapres Ma'ruf Amin akan menuju ke Garut, Jawa Barat, dalam rangka agenda kunjungan kerja.

Adapun Muktamar Nasional ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah mengangkat tema "Membangun Al Irsyad Al Islamiyyah yang Maju, Bersahabat dan Bermartabat, untuk Indonesia Wmas 2045".

Acara tersebut dihadiri oleh 1.218 peserta yang terdiri dari Pimpinan Pusat, Biro Wanita, Pemuda, dan Mahasiswa Al Irsyad Al Islamiyyah, dan akan berlangsung selama 3 hari hingga 25 November 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS