Sukses

Heru Budi Hartono Bakal Tambah SPKLU di Gedung Baru hingga Stasiun di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut bakal menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah gedung baru hingga stasiun di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut bakal menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sejumlah gedung baru hingga stasiun di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Heru usai bertemu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2022).

"Ada beberapa yang bisa kita segera eksekusi, seperti di Manggarai dan Tanah Abang bakal ada penambahan SPKLU," kata Heru.

Heru mengungkapkan pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan pihak swasta untuk membahas perizinannya.

Pembahasan terbaru, kata Heru memutuskan setiap gedung baru di Jakarta juga terbangun SPKLU.

"Ke depannya, mungkin pemerintah daerah ataupun nanti bersama dengan swasta di dalam perizinannya akan ada diskusi. Terbaru, pembahasannya adalah di setiap gedung disiapkan ada tempat SPKLU," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Transformasi Angkutan Massal

Menurut Heru penambahan SPKLU ini guna mendukung transformasi transportasi ke angkutan massal termasuk pengadaan mobil dan motor listrik.

Selain itu, Budi juga meminta Pemprov DKI menambah lahan parkir vertikal. Menanggapi hal ini, Heru menilai banyak lahan milik Pemerintah Daerah (Pemda) yang dapat dijadikan sebagai park and ride.

"Ada banyak lahan-lahan milik Pemda, nanti kombinasi anggarannya kita bahas," ujat Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.