Sukses

Dishub DKI Bakal Kerahkan 825 Petugas Administrasi Bantu Penanganan Kemacetan Jakarta

Syafrin Liputo menyatakan pihaknya bakal mengerahkan lebih kurang sebanyak 825 personil untuk membantu penanganan kemacetan lalu lintas (lalin) di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya bakal mengerahkan lebih kurang sebanyak 825 personil untuk membantu penanganan kemacetan lalu lintas (lalin) di DKI Jakarta.

Syafrin mengungkapkan sebanyak 825 personil Dinas Perhubungan (Dishub) DKI ini sebelumnya bertugas di bagian administrasi. Mereka, kata Syafrin akan diturunkan ke lapangan.

"Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan di lapangan dimana 825 personil administrasi akan diperbantukan di lapangan," kata Syafrin di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan Monas, Senin (24/10/2022).

Syafrin menyampaikan sebelum diturunkan ke lapangan, 825 personil akan diberikan pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan itu meliputi pelatihan mental hingga fisik.

"Tentu sebelum mereka diperbantukan di lapangan, mereka diberlakukan pelatihan mental, fisik, disiplin kepada seluruh petugas," jelas dia.

Selain itu, menurut Syafrin nantinya para petugas juga akan mencermati perkembangan dan perubahan cuaca ekstrem.

"Mereka tentu mencermati perkembangan cuaca, perubahan cuaca yang ekstrim, dan hujan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersinergi dengan Kepolisian

Tak hanya itu, Syafrin mengatakan dalam upaya penanganan kemacetan lalu lintas di DKI Jakarta ini pihaknya akan bersinergi dengan pihak kepolisian.

"Bersinergi dengan teman-teman dari Polda Metro Jaya yang kami harapkan dari pelatihan MMFD ini saat mereka kembali tugas di lapangan secara mental, fisik sudah siap," kata Syafrin.

"Dan tentu teknik pengaturan lalu lintas sudah didapat dari pelatihan kemarin," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.