Sukses

Ketum PSSI Iwan Bule Penuhi Panggilan Komnas HAM, Pilih Bungkam

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyambangi Komisi Nasional Hak Asasi Manunia (Komnas HAM). Kehadirannya untuk memberikan keterangan terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyambangi Komisi Nasional Hak Asasi Manunia (Komnas HAM). Kehadirannya untuk memberikan keterangan terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Kamis (13/10/2022), dia yang didampingi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Waketum PSSI Iwan Budianto, hadir sekitar pukul 14:54 WIB.

Iwan Bule mengenakan seragam PSSI dibalut jaket hitam. Bersama-sama pejabat PSSI lain masuk ke dalam gedung.

Iwan Bule tidak meladeni pertanyaan-pertanyaan oleh para awak media yang berada di Komnas HAM. Dia hanya memberikan gestur permintaan maaf.

Hingga berita ini ditulis, proses pemeriksaan masih berlangsung.

Sebelumnya, Komisioner Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam menerangkan, pada pemeriksaan kali ini pihaknya fokus memperdalam tata kelola sepakbola, hubungan sepakbola dengan keamanan.

"Karena salah satu yang paling menjadi perhatian kita semua adanya teman-teman, keamanan yang membawa gas air mata, dengan aturan-aturan yang ada di persepakbolaan itu yang mau kita dalami," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaturan dan Kewenangan

Di samping itu, pula mengenai pengaturan dan kewenangan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan dan perencanaan.

"Misalnya soal kapasitas Stadion Kanjuruhan, dan sebagainya terus bagaimana kerangka bekerjanya, mekanisme sanksi dan pengawasan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.