Sukses

Atasi Masalah Tawuran di Manggarai, Kapolres Jaksel Bakal Patroli Jalan Kaki

Ade Ary berencana melakukan patroli jalan kaki di wilayah-wilayah rawan tawuran. Ia mengaku telah memetakan berdasar skala prioritas.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendapat tugas khusus untuk menyelesaikan persoalan tawuran di kawasan Manggarai. Pelbagai cara pun dilakukan.

Ade Ary berencana melakukan patroli jalan kaki di wilayah-wilayah rawan tawuran. Ia mengaku telah memetakan berdasar skala prioritas.

"Mungkin saya akan patroli jalan kaki, itu yang ada di pikiran saya, sampai semuanya betul-betul kita sentuh sampai dukungan tadi kita semua sepakat bahwa tadi tidak ada lagi label negatif yang hanya dikerjakan segelintir orang, saya kira tidak ada masalah yang tidak selesai," kata dia di kawasan Manggarai, Selasa (11/10/2022).

Ade Ary mengatakan, tim anti tawuran juga telah dibentuk untuk mengatasi persoalan tawuran di kawasan Manggarai. Ada 120 orang yang dilibatkan dari pelbagai lapisan masyarakat. Ada pula Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah di dalam tim anti tawuran.

Adapun, tugas dan tanggung jawab mereka mencegah terjadinya tawuran. Model pengawasan mirip seperti siskamling. "Jadi anggota ini mobile," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebagai Agen Perubahan

Ade Ary memastikan, tim anti tawuran tidak hanya sekedar seremonial. Ade Ary memastikan, bahwa mereka bakal menjadi agen perubahan dengan membawa pesan untuk menggugah ke semua pihak.

"Kami berupaya dan bekerja sama dengan semua pihak dan mohon dukungannya agar bisa menjadikan Jaksel menjadi lebih baik," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.