Sukses

Hari Ibu, Istri Legislator Partai Golkar Kunjungi Lapas Perempuan Pondok Bambu

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar kegiatan amal untuk memperingati Hari Ibu pada Kamis (22/12/2022). Bertepatan dengan momen tersebut, para istri legislator Golkar di DPR itu melaksanakan bakti sosial di Lapas Kelas IIA Jakarta di Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember, sejumlah anggota yang tergabung dalam Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI menggelar bakti sosial di Lapas Kelas IIA Jakarta di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Seperti diketahui, Lapas Pondok Bambu merupakan pemasyarakatan khusus perempuan.

Ketua Panitia Baksos IIFPG Mia Lodewijk mengatakan, bakti sosial yang digelar pihaknya di lapas tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para ibu.

“Ada yang menyatakan surga di bawah telapak kaki ibu. Hari ini merupakan momen istimewa bagi kita para ibu,” ujar Mia dalam sambutannya di baksos itu, Kamis (22/12/2022)

Dalam bakti sosial tersebut memberikan sejumlah bantuan berupa perlengkapan mandi, peralatan makan, kursi roda, pembalut wanita, dan berbagai makanan ringan. 

"Terlepas dari kesalahan yang telah diperbuat, perempuan yang menjadi warga binaan di lapas juga memiliki hak untuk hidup dengan standar kebersihan dan kesehatan yang sama. Namun, terkadang karena keterbatasan waktu dan kesempatan, hal itu nyaris terabaikan," kata Mia.

Oleh karena itu, Mia dan para pengurus maupun anggota IIFPG menyemangati para warga binaan Lapas Pondok Bambu. Perkumpulan pimpinan Suci Kahar Muzakir itu mengharapkan baksos tersebut benar-benar membawa manfaat bagi warga binaan Lapas Perempuan Jakarta.

“Kami berharap warga binaan di Lapas Perempuan Jakarta ini bisa menjalani hari-harinya dengan baik dan kelak bisa kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik lagi,” ucap Mia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Golkar

  • politik