Sukses

Prabowo Unggah Foto Bersama Ridwan Kamil, Ada Apa?

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tampak memasang momen kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun pribadi Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tampak memasang momen kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun pribadi Instagramnya.

Seperti yang dilihat Liputan6.com, Selasa (10/4/2022) Prabowo mengunggah foto saat bersama Ridwan Kamil sambil tertawa.

Tak Lupa, Prabowo juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ridwan Kamil dengan menggunakan bahasa Sunda. Diketahui, 4 Oktober merupakan kelahiran dari mantan Wali Kota Bandung itu.

"Wilujeung tepang taun kang Emil!," tulis Prabowo dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Sejumlah warganet pun banyak mengomentarinya. Bahkan, salah satunya ada yang mengaitkan dengan Pemilu 2024.

"Prabowo-RK 2024," demikian salah satu cuitan warganet _denjundo_ seperti dikutip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Prabowo

Sebelumnya, Prabowo juga menilai sosok yang akrab disapa Kang Emil itu patut diperhitungkan.

Hanya saja, Prabowo tidak menjelaskan gamblang apakah yang maksud dari "memperhitungkan" Ridwan Kamil tersebut apakah terkait Pilpres 2024 atau tidak.

Pada Sabtu 24 September 2022, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Ridwan Kamil menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung. Pada acara itu, Ridwan Kamil memberikan pidatonya.

"Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara yang sama, Sabtu, seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan Menhan Prabowo tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Muktamar XVI Persis.

"Ini mengapa kalian teriak seperti itu? Saya harus perhitungkan (Ridwan Kamil), sebagai tokoh yang luar biasa," lanjut Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.