Sukses

Wali Kota Tangerang Pimpin Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Liputan6.com, Tangerang - Rasa duka mendalam juga dirasakan warga Kota Tangerang atas tragedi tewasnya 125 orang usai laga derby Jatim Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dalam gelaran 'Hitung Mundur Pekan Olahraga Provinsi IV Banten', Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin doa bersama untuk ratusan korban meninggal tragedi Kanjuruhan Malang.

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan penonton yang memadati taman elektrik, Komplek Puspem Kota Tangerang, Arief mengajak seluruh masyarakat untuk menundukkan kepala mendoakan para korban tragedi Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kita doakan semoga para korban yang meninggal dunia karena musibah di Kanjuruhan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya serta diampuni segala khilafnya, Al-Fatihah," ujar Arief seraya menunduk sejenak membacakan surah Al Fatihah bersama ribuan pengunjung yang datang.

Dalam kesempatan tersebut, Arief berpesan agar tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggara olahraga untuk berperilaku profesional serta memperhatikan kenyamanan dan keselamatan siapapun yang terlibat di dalamnya.

"Dan semoga peristiwa ini dapat menjadi pelajaran dan motivasi bagi seluruh pelaku olahraga dan semua pihak yang terlibat agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan perannya sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," kata Wali Kota Tangerang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Porprov IV Banten

Lebih lanjut, Arief juga mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov IV Banten, berkomitmen penuh terhadap kelancaran dan keberhasilan jalannya gelaran olahraga tingkat Provinsi Banten tersebut.

"Bapak Ibu sekalian, InsyaAllah tanggal 20 November nanti, 48 hari dari hari ini, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Porprov Banten yang ke-6. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua dan kita semua tentu akan berupaya untuk mensukseskan jalannya gelaran ini." tuturnya.

Di acara yang juga dimeriahkan oleh drumband band, parade bendera, video mapping dan pesta kembang api itu, Arief mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Porprov VI Banten tahun ini.

"Untuk saya mengajak seluruh masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang ramah, dengan selalu menjaga kebersihan dan keharmonisan di Kota Tangerang yang kita cintai ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.