Sukses

Ada Benda Meledak di Cilincing Jakarta Utara, 1 Warga Terluka

Liputan6.com, Jakarta - Terjadi ledakan di Jalan Tipar Timur, RT 08 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (28/9/2022). Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Kapolsek Cilincing Kompol Haris Ahmad menerangkan, Brimob masih mengusut temuan benda yang menimbulkan ledakan. olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan. 

"Kami belum bisa memastikan itu granat atau bahan peledak atau sejenisnya atau bom asap. Brimob yang langsung ambil mereka yang ambil mereka yang olah TKP dan evakuasi ," kata dia saat dihubungi, Rabu (28/9/2022).

Haris menerangkan, benda itu pertama kali ditemukan oleh warga di lokasi latihan Brimob. Pada saat itu, kesatuan Brimob sedang melakukan latihan penguatan keterampilan. 

Haris menerangkan, korban melewati lokasi latihan sepulang bekerja. Ada sesuatu benda yang dilihat dan diambil oleh korban.

"Dia (korban) lewat, dia lihat terus diambil," ujar dia.

Haris menerangkan, korban membawanya tanpa izin dengan niat menjual. Kemungkinan, karena benda itu cukup berat.

"Yang pasti ada benda ditemukan diambil oleh warga tanpa hak dan miliknya dengan niat untuk dikilo," ujar dia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Korban Dibawa ke Puskesmas

Haris menerangkan, korban meletakkan benda pada pagi hari, pukul 09.00 WIB. Namun, menimbulkan ledakan. Akibatnya, korban mengalami luka ringan di bagian kaki. 

"Itu kan dia coba utak atik dan timbulkan efek seperti itu. Korban sudah diobati di Puskesmas," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.