Sukses

Sambangi Subang, Hasto Kristiyanto Terima Pin Kehormatan

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menerima pin kehormatan menjadi pembicara, sekaligus memberikan kuliah umum di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Astha Hannas, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Adapun dia akan memaparkan materi kepada 54 kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-provinsi Jambi.

Ketua Dewan Pembina Revolusi Mental Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Prof Dr Ermaya Suradinata yang menyematkan pin kehormatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ermaya menyampaikan pesan pendiri bangsa Bung Karno, di mana telah memberikan amanatnya untuk menggelorakan dan melaksanakan revolusi mental.

"Utamanya dalam memperkuat dan menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dalam hati yang bersih, hati yang putih, sehingga warga negara Indonesia bisa mempertahankan keutuhan, integritas Republik Indonesia ini," kata dia.

Menurut Bung Karno, lanjut Ermaya, dalam membangun Indonesia masa depan sistem semesta pembangunan harus dengan pembangunan karakter bangsa Indonesia.

"Nation caracter building di kampus ini dibangun. Boleh berpikir global dengan mengedepankan kearifan lokal. Kita akan mampu melakukan daya saing," ucap Ermaya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ideologi Pancasila

Dia menyebut keunggulan Indonesia ada pada ideologi Pancasila.

Sebab, Pancasila bisa membuat Indonesia unggul dalam kancah ekonomi dunia dan Indonesia menjadi negara maju karena ideologi Pancasila.

"Negara Indonesia akan semakin kuat dan berkemampuan serta berkesinambungan karena kita berideologi Pancasila. Dengan Pancasila inilah kita akan berkelanjutan untuk merajut keutuhan NKRI di masa akan datang," tutur Ermaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.