Sukses

Top 3 News: Gibran Pastikan Tak Ada Lagi Istilah Cebong dan Kampret Usai Bertemu Rocky Gerung

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang memastikan tidak akan ada lagi istilah cebong dan kampret usai dirinya bertemu aktivis sekaligus pengamat politik Rocky Gerung.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Rocky Gerung berlangsung pada Minggu 25 September 2022 di rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Gibran mengatakan kunjungannya ke rumah aktivis yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak ada ketegangan. Pertemuan berlangsung dengan diskusi santai antara dirinya dan Rocky Gerung.

Kemudian, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membuka kemungkinan partainya bergabung dengan koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Puan, pertemuan yang dilakukannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Minggu 25 September 2022 untuk berziarah ke makam ayahandanya Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan sudah menjadi salah satu sinyal politik.

Meski begitu, Puan mengatakan perjalanan membangun koalisi masih panjang sehingga banyak dinamika politik yang mungkin terjadi. Dia pun menegaskan, pertemuan dengan Cak Imin membuka ruang komunikasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal insiden kebakaran yang terjadi pada Minggu pagi 25 September 2022.

Kebakaran tersebut terjadi pada panel listrik di Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok di Jalan Hayam Wuruk, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat.

Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin menyampaikan, kebakaran menghanguskan sebagian ruangan panel listrik di lantai 5 gedung LTC Glodok. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 25 September 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Gibran Pastikan Tak Ada Lagi Istilah Cebong dan Kampret Usai Bertemu Rocky Gerung

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan ada lagi istilah cebong dan kampret usai dirinya bertemu aktivis sekaligus pengamat politik Rocky Gerung. Pertemuan berlangsung di rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Jawa Barat, Jumat 23 September 2022.

Saat dikonfirmasi, Gibran mengatakan kunjungannya ke rumah aktivis yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak ada ketegangan. Pertemuan berlangsung dengan diskusi santai antara dirinya dan Rocky Gerung.

"Main aja. Kita semua saudara, sudah tidak ada lagi (istilah) cebong, kampret, dan lain-lain," kata putra sulung Presiden Jokowi itu, seperti dilansir Antara, Sabtu 24 September 2022.

Gibran membagikan foto pertemuannya dengan Rocky Gerung di akun media sosial miliknya. Sejumlah warganet menyambut baik dan mengapresiasi agenda tak resmi itu. Gibran juga menegaskan tidak ada permusuhan dengan pihak manapun.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Puan Maharani Buka Peluang PDIP Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membuka kemungkinan partainya bergabung dengan koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra di Pilpres 2024.

Menurut dia, pertemuan yang dilakukannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah menjadi salah satu sinyal politik.

Hal ini disampaikan Puan usai bertemu dengan Cak Imin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022. Keduanya melakukan ziarah ke makam ayah Puan, Taufiq Kiemas.

"Ya mungkin aja, enggak ada yang enggak mungkin dalam politik. Ini bisa ketemu begini aja sudah satu sinyal bahwa kemudian kemungkinan ke depannya itu ada dinamika-dinamika lain," kata Puan kepada wartawan, Minggu.

Dia mengatakan perjalanan membangun koalisi masih panjang sehingga banyak dinamika politik yang mungkin terjadi. Kendati begitu, Puan menuturkan pertemuan dengan Cak Imin membuka ruang komunikasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Panel Listrik di Gedung LTC Glodok Jakbar Terbakar Diduga Akibat Korsleting

Panel listrik di Gedung Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok di Jl. Hayam Wuruk, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat terbakar pada Minggu pagi 25 September 2022.

"Objek kebakaran, Panel Listrik Gedung LTC Glodok," ujar Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin dalam keterangannya, Minggu 25 September 2022.

 Kebakaran menghanguskan sebagian ruangan panel listrik di lantai 5 gedung LTC Glodok. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. 

Dengan mengerahkan 11 unit damkar dengan 55 personel, proses pemadaman api yang diduga berasal dari korsleting listrik telah selesai, sekitar pukul 08.54 WIB.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.