Sukses

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang ikut gerak jalan sehat sarungan, mengelilingi pusat Kota Tangerang, Minggu (25/9/2022). Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Festival Al Azhom 2022.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, memimpin langsung jalan sehat tersebut. Terlihat para pria kompak mengenakan sarung yang dipadukan dengan sepatu olahraga.

Sementara perempuannya, mengenakan bahan dan motif khas sarung yang sudah dimodifikasi menjadi celana panjang longgar. Ada juga yang memang sengaja memakai rok longgar bermotif batik.

"Luar biasa, setelah dua tahun tidak digelar, Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah, ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta," ungkap Abdul Basit, Ketua Pelaksana.

Basit juga menjelaskan, dengan tema sarungan batik diharapkan dapat mendorong batik daerah khususnya Kota Tangerang.

"Bisa dilihat massa yang luar biasa, kini saatnya kita bersinergi bersama, mendorong potensi yang dimiliki Kota Tangerang, khususnya UMKM. Demi perekonomian daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Jalan Sehat Sarungan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

"Alhamdulillah sekali, tidak menyangka nomor doorprize saya disebut Wakil Walikota untuk hadiah doorprize. Saya belum pernah umroh, semoga ini jadi ladang berkah panitia dan Pemkot Tangerang. Terimakasih, saya senang sekali benar-benar masih belum menyangka," tutur Juandi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Festival Al Azhom Kembali Digelar

Diketahui, Festival Al Azhom sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, namun pada tahun ini Festival tersebut kembali digelar secara meriah. Selain untuk syiar Islam, festival ini juga untuk menggeliatkan lagi pasar UMKM di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, Festival Al Azhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam, namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

"Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM," terang Arief, saat meresmikan dibukanya Festival Al A'zhom di aula gedung MUI Kota Tangerang, Jumat 23 September 2022.

Dia pun mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al A'zhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi islami. Di kawasan Al Azhom juga terdapat museum ilmu pengetahuan Islam yang dapat dikunjungi masyarakat.

Festival Al A'zhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.