Sukses

Jokowi Resmikan 2 Jalan Tol Bagian dari JORR II dan III

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1, yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1, yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Gabus Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa.

Menurut dia, jalan tol Cibitung-Cilincing memiliki panjang 27,2 kilometer. Jokowi mengatakan keberadaan jalan tol ini dapat mempercepat mobilitas barang dari kawasan industri dan logistik.

"Ini merupakan jalan yang nanti bisa mempercepat utamanya mobilitas barang utamanya mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang, di Bekasi," jelasnya.

"Sehingga sangat cepat dengan jalan tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara," sambung Jokowi.

Dia menuturkan kecepatan inilah yang nantinya akan mempermudah mobilitas barang. Dengan begitu, bisa memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan di export.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Kemacetan Jakarta

Sementara itu, Jokowi menyampaikan bahwa jalan tol Serpong-Balaraja Seksi I sepanjang 5,1 kilometer ini merupakan bagian dari JORR III. Dia menuturkan apabila ruas Tol JORR II dan III sudah rampung, akan mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

"Sehingga nanti JORR II, JORR III selesai dari barat ke timur dari timur ke barat tidak usah melalui tengah Jakarta. Ini yang akan mengurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tol JOOR