Sukses

Sempat Dirawat di RS, Ibu dan Anak Korban Kebakaran Cipayung Jaktim Meninggal

Seorang ibu dan anak korban kebakaran di Cipayung, Jaktim meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS. Dengan begitu, maka total korban meninggal akibat kebakaran ini menjadi tiga orang.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu dan anak korban kebakaran di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim) dilaporkan meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga mengatakan, saat ini jenazah Tiana (40) dan putranya Sultan Saquile Apparel (6) dalam perjalanan menuju rumah duka dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Benar, jenazah masih di RSCM. Dimakamkan besok (Kamis 15/9/2022)," kata Panangaran, seperti dilansir Antara, Rabu (14/9/2022).

Panangaran mengatakan, jenazah ibu dan anak tersebut rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cilangkap yang berada dekat dari rumah duka.

Lokasi pemakaman itu sama seperti mendiang Syaiful (40) yang merupakan kepala keluarga korban kebakaran rumah tinggal tersebut. Syaiful juga meninggal dalam musibah kebakaran tersebut. 

Dengan demikian, total ada tiga korban meninggal dunia akibat kebakaran tersebut. Korban meninggal merupakan satu keluarga penghuni rumah.

Sebelumnya, satu orang warga tewas dalam musibah kebakaran di Jalan Masjid Al Khoir, RT 07/RW 03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jaktim, pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.15 WIB.

Korban tewas atas nama Syaiful (40) yang merupakan kepala keluarga. Korban tewas saat mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat luka bakar dan terpapar asap kebakaran.

Berdasarkan hasil penelusuran sementara oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur diduga kebakaran akibat korsleting pada rumah korban lalu menjalar ke bagian sofa dan membesar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Ayah Tewas Usai Lindungi Anak dan Istri dari Kebakaran

Sebelumnya diberitakan, Syaiful seorang ayah meninggal dunia ketika berusaha melindungi anak-anaknya dari kepulaan api dan asap yang membakar rumahnya di Jalan Asyafiyah, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (14/9/2022) pagi tadi.

Kebakaran yang menghanguskan rumah terjadi sekitar pukul 04.17 Wib, awalnya kebakaran itu tak disadari oleh pria berusia 40 tahun tersebut maupun keluarganya.

Hingga akhirnya api terus membesar dan menghanguskan bangunan rumah dua lantai tersebut. Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat akibat dari korsleting listrik di bagian ruang keluarga

"Pemilik rumah terbangun karena mencium bau asap yang berasal dar ruang keluarga, yang berasal dari meja dan sofa," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman dalam keterannya, Rabu (14/9/2022).

Karena asap sudah mengepul, tak banyak yang bisa dilakukan Syaiful. Hingga warga menyadari rumah yang telah terbakar dan berinisiatif menolong korban, dengan memecahkan kaca jendela untuk masuk ke dalam ruangan.

"Pemilik rumah Bapak Syaiful sudah posisi keadaan telungkup melindungi anaknya bernama Sultan Saquile Apparel dan istrinya Tiana Migasari. Saat berada di kamar Syaiful yang sudah lemas," kata Gatot.

Meski awalnya korban telah diselamatkan warga dengan membawa Syaiful beserta istri dan anaknya ke Rumah Sakit (RS) Umum Adhyaksa untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Namun demikian, takdir berkata lain nyawa Syaiful pun tak tertolong akibat usahanya kala itu menahan kepulan asap demi melindungi anak beserta istrinya.

"Korban yang dibawa ke RS Adhyaksa tiga orang. Atas nama Tiana Migasari usia 40 tahun, dan anak Sultan Saquile Apparel berusia usia 6 tahun. Kemudiam Syaiful usia 40 tahun meninggal dunia di Rumah sakit'," ujar Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.