Sukses

2 Orang Pencurian Brankas Dara Arafah Ditangkap

Polisi menangkap dua orang pelaku yang diduga mencuri brankas berisikan uang ratusan juta milik selebgram Dara Arafah. Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap dua orang pelaku yang diduga mencuri brankas berisikan uang ratusan juta milik selebgram Dara Arafah. Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda.

"Jadi ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan. Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Zulpan menerangkan, penangkapan dilakukan oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pada Jumat (9/9/2022) malam. Kasus ini masih dikembangkan. Zulpan belum menyebut peran satu orang pelaku lain dalam kasus ini.

"Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis," ujar dia.

Sebelummya, selebgram Dara Arafah menjadi korban pencurian. Brankas berisikan uang ratusan dibawa kabur pelaku. Informasinya, isi uang berjumlah Rp 700 juta sampai Rp 800 juta.

Pelaku diduga mantan asisten rumah tangganya (ART) yang baru bekerja dua bulan.

Saat beraksi, pelaku diduga merusak CCTV yang terpasang di rumah korban. Ada dua titik CCTV yakni di kamar dan di teras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dara Arafah Berterima Kasih, Banyak yang Mendukung dan Bantu Cari Pelaku Pencurian Brankasnya

Brankas di rumah Dara Arafah dicuri mantan ART-nya pada Minggu, 4 September 2022. Peristiwa ini sempat membuat Dara Arafah menangis histeris.

Saat pencurian terjadi, Dara Arafah sedang tak berada di rumah. Peristiwa nahas ini baru ia ketahui beberapa hari setelahnya.

Dukungan mengalir deras untuk selebgram kondang ini. Tak sedikit pula yang membantunya mencari informasi mengenai keberadaan si pelaku.

Melalui akun Instagramnya, dia pun berterima kasih. "Teman-teman makasih semua atas segala support yang kalian kasih ke aku. Masyaallah. Luar biasa banget," tulisnya, Rabu (7/9/2022).

 

3 dari 3 halaman

Maaf

Bantuan dan dukungan dari semua pihak sangat berarti untuknya saat menghadapi masa sulit seperti ini. "Bahkan sampai ada yang ngasih info juga. Makasih. Tapi maaf ya enggak bisa bales satu-satu insyaallah aku bacain semua," ujarnya.

Dia pun mendoakan semua orang yang telah berbaik hati kepadanya. Dara Arafah berharap pelaku pencurian segera ditemukan. "Semoga doa baiknya berbalik ke kalian semua dan kalian selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.