Sukses

Jakarta Hujan Sejak Sore, Jalan Mangga Dua hingga Cawang Banjir

Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak sore membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak Jumat (9/9/2022) sore hingga malam membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Masyarakat yang tengah beraktifitas di luar pun diimbau berhati-hati.

"Sebagian wilayah DKI Jakarta mulai diguyur hujan. Tetap hati-hati, waspadai jarak pandang terbatas, banjir, pohon dan papan reklame tumbang," tulis Traffic Management Center Polda Metro Jaya pada akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro, Jumat malam.

TMC Polda Metro Jaya juga melaporkan ruas jalan Mangga Dua, Jakarta Pusat dan Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur tergenang air akibat guyuran hujan.

Genangan air juga dilaporkan terjadi di Jalan DI Panjaitan arah Kebon Nanas tepatnya di depan Wika Cawang. Banjir di lokasi ini setinggi kurang lebih 25-30 sentimeter.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf juga melaporkan genangan air yang terjadi di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Hingga pukul 18.30 WIB, tercatat ada enam ruas jalan yang tergenang.

"Informasi genangan saat ini terdapat enam ruas jalan tergenang di Wilayah DKI Jakarta," kata Insaf dalam keterangannya, Jumat (9/9/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 6 Ruas Jalan yang Tergenang

Adapun enam ruas jalan yang tergenang yaitu, Jakarta Barat di Jalan Lingkar luar barat Kelurahan Kembangan Utara Kecamatan Kembangan dengan ketinggian air 20 cm.

Selanjutnya, di Jakarta Pusat terdapat empat ruas jalan tergenang yakni di Jalan Melati, depan Pasar Tanah Abang Blok G Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Tanah Abang, kemudian Jalan H Samanudi RT 05 RW 05 Kecamatan Sawah Besar, dan Jalan Budi Kemuliaan, Kelurahan Gambir.

Sementara di Jakarta Timur terdapat satu ruas jalan tergenang yaitu di Jalan Pisangan Baru Utara RT 009/RW 014, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh BPBD, DSDA, Damkar, dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," kata Insaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.