Sukses

Metrotrans Keluarkan Asap Usai Tersangkut di Eks Jembatan KA Gunung Antang

Beredar sebuah video yang memperlihatkan bus Transjakarta, Metrotrans mengeluarkan asap dari bagian atas bus. Diketahui, Metrotrans yang tersangkut itu melayani rute Kampung Melayu-Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar sebuah video yang memperlihatkan bus Transjakarta, Metrotrans mengeluarkan asap dari bagian atas bus. Diketahui, Metrotrans yang tersangkut itu melayani rute Kampung Melayu-Tanah Abang.

Dalam unggahan video, terlihat asap mengepul ke atas setelah bus keluar dari jalus busway dan tersangkut di eks jembatan kereta api, Gunung Antang, Jakarta Timur, Sabtu (3/9/2022).

"Bus Transjakarta/Metrotrans Mengeluarkan Asap (Diduga freon Ac) di bagian atas,setelah bus tersebut keluar jalur busway dan tersangkut di Ex Jembatan Kereta Api Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur," demikian kutipan dalam video yang diunggah akun Instagram @warungjurnalis.

Kejadian ini diketahui terjadi pada pagi hari. Pengemudi bus diduga lupa bahwa ketinggian antara jembatan dan jalan tidak terpaut jauh. Beruntungnya bus dapat mundur, namun mengalami kerusakan di bagian atas.

"Diduga pengemudi lupa bahwa ketinggian antara jembatan dan jalan hanya sekitar tiga meteran. Hanya beberap menit bus berhasil mundur dengan rusak di bagian atas," demikian keterangan yang dikutip Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bikin Kemacetan

Kendati bus Metrotrans berhenti melaju sesuai arah dan tampak mundur, lalu lintas di sekitar jalur bus terpantau tidak terjadi kemacetan.

Hingga Sabtu (3/9/2022) pukul 19.59 WIB video tersebut telah mendapatkan 465 like dan 23 komentar dari warganet.

Sayangnya, saat dikonfirmasi, pihak Transjakarta belum memberikan keterangan apapun perihal kejadian ini.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Sebelumnya, pada Sabtu 7 Juli 2022, Transjakarta juga pernah tersangkut di sebuah terowongan jembatan di Jakarta Timur yang juga viral di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Metrotrans