Sukses

Megawati soal Puan Maharani ke NasDem: Baru Satu Partai, Udah Langsung Beda

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku memang memerintahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan safari politik bertemu pimpinan partai politik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku memang memerintahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan safari politik bertemu pimpinan partai politik.

Partai pertama yang didatangi adalah Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022.

Megawati memerintahkan Puan melakukan komunikasi politik ke partai lain selain selaku ketua DPP, juga Ketua DPR RI. Dia mengatakan, meski baru satu partai yang didatangi oleh Puan, gayanya sudah beda.

"Itu saya lihat baru satu partai loh, itukan sudah apa ya, tapi gayanya itu loh, udah langsung beda loh," kata Megawati dalam sambutannya di acara peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

Menurut dia, ada yang berbeda setelah Puan bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Sebagai politikus senior dengan segudang pengalaman, ia melihat ada perbedaan situasi setelah PDIP memulai bergerak untuk melakukan komunikasi politik.

"Saya kan bisa melihat, mata tua saya ini pengalamannya seabrek-abrek, jadi kalau dari sisi politik juga saya bisa lihatlah. (Padahal) baru 1 partai yang dikunjungi Mbak Puan yang menjabat di DPP, juga DPR," kata Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Terus Melakukan Penjajakan

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkap akan terus melakukan penjajakan dengan NasDem terkait koalisi Pemilu 2024. Pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh hari ini bukan pertemuan terakhir.

Puan mengatakan, pertemuan dengan Paloh bukan hanya sekadar pertemuan antar partai politik. Tetapi juga pertemuan antara keponakan dengan omnya.

"Ini bukan cuman pertemuan antar parpol politik antara PDI Perjuangan dengan Partai NasDem tapi seorang senior seorang orang tua seorang om yang menjamu ponakannya," ujar Puan usai pertemuan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022).

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertemuan yang Terakhir

Puan dan Paloh sepakat hari ini bukan pertemuan yang terakhir.

PDIP dan NasDem akan terus bersinergi dan berkomunikasi menuju Pemilu 2024.

"Jadi ini adalah pertemuan yang pertama namun kami bersepakat bukan pertemuan yang terakhir. Bagaimana membangun bangsa dan negara bersama bagaimana menjalin komunikasi dan sinergi dalam menuju pemilu 2024," ujar Puan.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • PDIP

  • Nasdem