Sukses

Ruko Indekos di Tambora Terbakar, 6 Orang Meninggal

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut, sedikitnya enam orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan Indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/RT02, No. 10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022).

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebut, sedikitnya enam orang meninggal dunia.

"Luka-luka 2 orang dan meninggal enam orang," kata Syarifudin dalam keterangan tertulis, Rabu (17/8/2022).

Syarifudin mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 06.36 WIB. Adapun, obyek terbakar bangunan ruko empat lantai yang dijadikan indekost. Sebanyak 20 mobil dikerahkan ke lokasi.

"Dugaan penyebab dalam proses penyelidikan," kata dia.

Syarifudin mengatakan, pihaknya langsung berupaya mengevakusi para korban. Informasi yang diterima, indekos dihuni 28 orang. Sebagian penghuni yang terjebak berada di lantai tiga dan lantai empat.

"Jadi di dalam kos itu ada 28 orang penghuni kos. Jadi untuk yang dibawah aman semua," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ditaksir Capai Rp300 Juta

Dia menyebut, enam orang korban meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Akibat kerugian, pemilik ruko ditaksir mengalami kerugian Rp 300 Juta,

"Identitas korban masih dalam proses pencarian data," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.