Sukses

Iriana dan Para Menteri Berjoget saat Farel Prayoga Nyanyi Lagu 'Ojo Dibandingke'

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), dimeriahkan dengan penampilan Farel Prayoga yang menyanyikan lagu campursari dengan judul 'Ojo Dibandingke'. Suasana upacara HUT ke-77 RI yang tadinya khidmat pun berubah menjadi meriah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga. Bahkan, Iriana berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Bukan hanya Jokowi, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, hingga tamu undangan yang hadir di Istana juga ikut menikmati sampai ikut berjoget. Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga aktor Reza Rahardian.

Prabowo dan sejumlah menteri tampak turun dari kursinya dan menghampiri Farel Prayoga yang sedang beryanyi. Saking asyiknya, Farel sampai menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sebanyak dua kali.

Jokowi, Iriana, dan sejumlah pejabat negara pun memberikan tepuk tangan kepada Farel Prayoga. Upacara HUT ke-77 RI di Istana pun ditutup pukul 11.25 WIB dan Jokowi pun meninggalkan lokasi upacara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dilakukan Terbuka

Seperti diketahui, pihak Istana menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 secara terbuka, dengan mengundang masyarakat dengan jumlah terbatas. Ini kali pertamanya pihak Istana mengundang masyarakat secara terbuka sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pada 2020 lalu

Pihak Istana mengatakan ada 2.000 masyarakat yanf diundang dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta. Sementara itu, ada 3.000 masyarakat yang diundang pada Upacara Penurunan Bendera di sore hari.

Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Iriana jug memakai baju adat dari Buton yang didominasi warna biru

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS