Sukses

Dipimpin Cucu Soeharto, Partai Karya Republik Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Partai Karya Republik (Pakar) mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada Minggu (14/8/2022). Partai ini dipimpin oleh Ari Sigit yang merupakan cucu dari Presiden kedua RI Soeharto.

Liputan6.com, Jakarta - Sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Karya Republik (Pakar) mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada Minggu (14/8/2022). Partai ini dipimpin oleh Ari Sigit yang merupakan cucu dari Presiden kedua RI Soeharto.

Ari yang mengenakan kemeja warna pink bersama rombongan pengurus Pakar datang ke KPU sekitar pukul 15.30. Pakar menjadi partai ke-32 yang mendaftar ke KPU.

Ari menegaskan komitmen Pakar sebagai partai yang meneruskan program orde lama, orde baru, dan order reformasi yang baik.

"Jadi pakar itu ke depannya yang apa yang bagus dari program orde lama, orde baru, orde reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti kita akan teruskan," ujar Ari di kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/8/2022).

"Kita ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan mengutamakan kepentingan rakyat terutama income perkapita meningkatkan itu dan mengurangi hutang negara," sambungnya.

Selain itu, Ari mengaku Pakar tidak menjadi partai yang spesifik meneruskan zaman rezim tertentu. Tidak seperti Parsindo yang merupakan partai dengan tokoh Tommy Soeharto dan membawa loyalis Soeharto.

"Tidak spesifik, apa yang bagus pasti kita akan jalankan dan apa yang tidak bagus apa yang bisa kita perbaiki ya kita perbaiki kalau tidak ya kita ganti dengan program yang baru," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokumen Partai Lengkap

Selain itu, Ari mengaku dokumen yang diserahkan ke KPU sudah lengkap. Ia pede Pakar bisa menjadi partai peserta pemilu. Adapun target yang ingin digapai minimal bisa lolos ambang batas parlemen 4 persen.

"Kalau kami lolos untuk ikut pemilu 2024 Insya Allah target daripada parlementer threshold insyallah akan kita capai," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.